Roadshow Genjot Promosi Wisata Bangka Tengah

Dinas Pariwisata Bangka Tengah bekerjasama dengan Bella Wisata melakukan roadshow dan silaturahmi Kabupaten Bangka Tengah

Roadshow Genjot Promosi Wisata Bangka Tengah
Bangka Pos / Khamelia
Foto bersama pelaku wisata Palembang bersama Asita serta perwakilan dinas Pariwisata Bangka Tengah saat acara roadshow Bangka Tengah ke Palembang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, JAKARTA-- Dinas Pariwisata Bangka Tengah bekerjasama dengan Bella Wisata melakukan roadshow dan silaturahmi Kabupaten Bangka Tengah ke Palembang dan Jakarta. Roadshow bertujuan mempromosikan objek-objek wisata andalan Bangka Tengah.

Roadshow Palembang digelar Kamis (16/6) dihadiri oleh pengusaha travel agent, Ketua ASITA Palembang dan perwakilan pemerintah pemkab Bateng bertempat di Kuto Besak Theater Restaurant Palembang. Sedangkan roadshow ke Jakarta berlangsung Jumat bertempat di Soll Marina Hotel Serpong.

Kasi Informasi Promosi Pariwisata Bangka Tengah, Bastian mengungkapkan, program roadshow ini perdana dilaksanakan untuk mencapai sasaran menggenjot sebanyak-banyaknya wisatawan melancong ke Bangka Tengah.

"Promosi sangat penting. Melalui roadshow ini kami bisa bersentuhan langsung dan saling bertatap muka dengan pelaku pariwisata untuk menjual langsung potensi yang kita punya," ungkapnya.

Bastian menyebutkan, dipilihnya Palembang-Jakarta karena jarak sangat dekat, cukup menempuh perjalanan 20 menit menggunakan pesawat ke Palembang dan kurang dari satu jam ke Jakarta sehingga mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Bangka Tengah. Selain itu hotel hotel besar juga berada di Bangka Tengah, beserta bandaranya.

Begitupun akomodasinya tidak terlalu mahal bila hari biasa harga tiket pesawat cukup murah, mulai dari Rp250 ribuan untuk ke Palembang.

"Kami berharap promosi semacam ini bisa berdampak positif," imbuhnya.

Ia menyebutkan, Bangka Tengah memiliki banyak pesona yang tak kalah dari daerah lainnya.

Objek wisata Bangka Tengah lengkap dan punya keunikan. Seperti objek wisata Hutan Pelawan Namang, Pulau Ketawai, desa nelayan kurau, Pantai Kembang Kemilau, Pantai Terentang, air terjun Sadap, danau biru, wisata sejarah hingga wisata kuliner yang begitu menggiurkan.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved