Yopi Sikat Delapan Mangkok Kuningan di Vihara

pria 24 tahun tersebut sudah melakukan suvey terlebih dulu dengan berpura-pura beribadah sambil melihat keadaan sekitar.

Yopi Sikat Delapan Mangkok Kuningan di Vihara
IST
Pelaku Yopi beserta barang bukti.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yopianus Manghali alias Yopi terpaksa harus mendekam di tahanan setelah Tim Operasi Pekat Polsek Koba berhasil meringkusnya.

Yopi diduga mengambil delapan buah mangkok kuningan yang ada di tempat peribadahan Vihara di Jalan Kenangan Atas Koba, Bangka Tengah.

Kamis (9/6) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB, Yopi secara diam-diam masuk ke vihara tersebut dan langsung mengambil manggkok kuningan yang ada di dalamnya.

Sebelumnya, pria 24 tahun tersebut sudah melakukan suvey terlebih dulu dengan berpura-pura beribadah sambil melihat keadaan sekitar.

Setelah mendapatkan barang tersebut, pagi harinya ia langsung menjualnya ke tempat jual beli barang bekas yang ada di jalan Simpang Perlang.

Dari penjualan tersebut, ia berhasil mendapatkan uang Rp 105 ribu.

Tiga hari sebelumnya, Yopi juga pernah mencuri barang yang sama di tempat peribadahan di belakang pasar lama kelurahan Koba.

Waktu itu ia mendapatkan uang Rp 160 ribu dari hasil penjualan mangkok kuningan yang dicurinya.

Selain mengambil barang-barang di tempat ibadah, buruh serabutan ini juga pernah mencuri barang di beberapa rumah warga.

Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Nur Samsi mengatakan pelaku pernah mengambil satu unit mesin genset dan sepeda.

"Mesin genset tersebut milik Iskandar, warga Tangsi Lama. Sedangkan sepeda merk wimcycle milik warga Kampung Jawa. Dari keterangannya, barang-barang tersebut dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelaku," ujarnya mewakili Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frenky, Kamis (16/6). (N9)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved