Breaking News:

Pengurus Masjid Darussalam Santuni Kaum Duafa

Yayasan bersama Pengurus Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali menyelenggarakan Gebyar Ramadan

Penulis: nurhayati | Editor: edwardi
bangkapos.com/Nurhayati
Anggota DPR RI Azhar Romli didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan dan Yayasan bersama Pengurus Masjid Darussalam, Minggu (19/6/2016) menyerahkan bantuan kepada para kaum duafa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yayasan bersama Pengurus Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali menyelenggarakan Gebyar Ramadan dengan menyerahkan bantuan sebanyak 70 paket untuk para kaum duafa, Minggu (19/6/2016) di Masjid Darussalam.

Pembagian paket ramadan tersebut merupakan bantuan para donatur dan sponsor dimana Anggota DPR RI Azhar Romli memberikan bantuan sebesar 300 kilogram beras dan dana yang terkumpul sebesar 13.250.000 yang merupakan sumbangan Anggota DPR Kabupaten Bangka senilai Rp 5 juta, PT DAK sebesar Rp 1,7 juta, PT AKS sebesar Rp 1 juta, PT Karya Abadi sebesar Rp 500.000, PDAM sebesar Rp 500.000, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Median sebesar Rp 500.000, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Ruswanto Rp 400.00, H Holil sebesar Rp 300.000 dan sumbangan warga lainnya senilai Rp 3.350.000.

Paket yang dibagikan berupa beras sebesar 5 kilogram, minuman dua botol, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, kacang atom 1/2 kilogram, kemplang 1/2 kilogram, kretek 1/2 kilogram, dan uang senilai Rp 50 ribu dengan total sebesar Rp 225.000.

Menurut Ketua Yayasan Masjid Darussalam, Karya Makmur Nurdin Bayu, kegiatan Gebyar Ramadan ini merupakan ajang silaturahmi antar warga di Desa Karya Makmur. Dengan adanya silaturahmi ini manfaatnya sangat besar yakni dipanjangkan umurnya, mudahkan rezekinya.

Selain pemberian santunan untuk kaum duafa, Gebyar Ramadhan diadakannya kegiatan buka bersama majelis taklim, buka bersama guru TPA dan santri, metode pengajian cepat, dan remaja masjid yang mengadakan mengadakan lomba cerdas cermat, dai cilik dan mewarnai.

"Pemberian santunan kepada kaum duafa ini untuk mengangkat derajat dan martabat kaum duafa agar tidak bermalas-malasan. Tahun ini menerima tahu depan nanti bisa memberi. Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Kita berharap jumlah kaum duafa ini jangan bertambah tetapi bisa berkurang," ungkap Nurdin.

Menurutnya, pihak yayasan bersama para pengurus masjid juga berencana menambahkan insentif untuk marbot masjid dan TPA yang selama ini hanya mendapatkan insentif sebesar Rp 200.000.

Ketua Masjid Darussalam Ali Hadi merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah meluangkan rezekinya untuk berbagi.

"Kepada para penerima bantuan kami sarankan terimalah dengan ikhlas dan ucapkan terima kasih kepada donatur. Gunakan sebaik-baiknya. Kalau bisa uang yang diperoleh walau tidak besar dapat digunakan untuk ibadah. Jangan nanti bapak/ibu yang punya anak dibelikan petasan. Petasan ini menganggu orang sholat dan ibadah. Kalau kita bersyukur akan ditambah rezekinya," saran Ali.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved