Ingin Kuliah, Inilah yang Anda Ketahui Seputar Mahasiswa dan Dunia Kampus

Bagi kalian yang mengikuti seleksi dengan harapan bisa diterima dikampus pilihan pasti muncul pertanyaan ini. Lantas apakah kalian sudah siap..

Ingin Kuliah, Inilah yang Anda Ketahui Seputar Mahasiswa dan Dunia Kampus
https://moestopo.ac.id
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Banyak hal menarik untuk dibahas mengenai seputar SBMPTN. Salah satu diantaranya, berkenaan dengan peserta. Bagi kalian yang mengikuti seleksi dengan harapan bisa diterima dikampus pilihan pasti muncul pertanyaan ini. Lantas apakah kalian sudah siap jadi mahasiswa?

BACA : Jakarta Siap Pemberlakuan Nomor Ganjil Genap, Ini Penjelasannya

Dalam segala hal persiapan adalah hal penting tidak terkecuali menjadi mahasiswa. Sembari menunggu hasil pengumuman hendanya kalian perlu mengetauhi hal apa saja yang penting untuk diketauhi seputar mahasiswa. Berikut ini adalah hal yang perlu kalian ketauhi seputar mahasiswa dan dunia kampus.

BACA : VIDEO : Inilah Klarifikasi Aa Gym Setelah Dikabarkan Meninggal

1. Kedewasaan kalian dipertanyakan dari kemandirian
Kedewasaan yang dimaksud disini tidak hanya berkaitan dengan usia. Kalian yang notabene selama duduk dibangku Sekolah Menegah terus bergantung kepada orangtua, hal itu perlahan harus dikurangi bahkan dihilangkan.

Sebagai mahasiswa tuntutan yang pertama untuk kalian adalah kemandirian.
Apabila kalian memilih kuliah di luar kota bahkan luar negeri.

BACA : VIDEO : Keributan Penumpang Pesawat dengan Seorang Wanita yang Mengamuk

Salah satu contoh kecil dari kemandirian yang harus kalian lakukan adalah jauh dari orang tua atau keluarga. Bagi kalian yang belum pernah tinggal jauh dari keluarga tentu hal ini menjadi hal yang tidak mudah. Kalian harus mulai membiasakan melakukan semuanya sendiri. Bahkan penyakit endemik bagi mahasiswa baru yaitu Homesick dipastikan akan melanda.

Semester pertama akan menjadi berat apabila hal non teknis seperti penyakit kangen rumah ini menyapa. Cara terbaik untuk mencegah homesick adalah:

"Menyibukan diri melalui kegiatan positif".

Halaman
123
Editor: tidakada021
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved