Ini Dia 5 Gerakan Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut yang buncit memang bisa menurunkan rasa percaya diri, apalagi ketika memakai pakaian-pakaian yang terbilang ketat

Ini Dia 5 Gerakan Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Buncit
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Khawatir dengan bentuk perutmu yang sudah tidak tertolong lagi? Memiliki perut yang buncit memang bisa menurunkan rasa percaya diri, apalagi ketika memakai pakaian-pakaian yang terbilang ketat. Aduh, nggak banget deh! Bikin minder. Ladies, ada banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi si buncit yang membandel.

Gerakan-gerakan simpel ini mampu membuat perut buncitmu perlahan menghilang lho. Yuk, disimak baik-baik ya, Ladies.

1. SIT UP

Sebelum melakukan gerakan ini, ada baiknya kamu meminta bantuan dari anggota keluarga atau teman dekat untuk menahan kedua kakimu. Ambilah posisi telentang di atas matras, dengan posisi tangan di belakang kepala. Lakukan gerakan sit up sebanyak 10 – 20 kali. Gerakan ini akan memberikan tekanan pada bagian perutmu sehingga lemak penyebab perut buncit akan segera menghilang.

2. SIKAP LILIN

Nah, untuk gerakan yang satu ini, kamu dapat melakukannya dimanapun, bisa di atas tempat tidur, atau di lantai dengan menggunakan matras. Pada posisi telentang, luruskan kedua kakimu ke atas, tahan hingga 20 detik, lakukan gerakan ini setiap hari agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

3. BACK UP

Gerakan ini hampir sama dengan gerakan sit up, hanya saja, cara melakukannya adalah dengan posisi tengkurap. Angkat lengan dan kakimu secara bersamaan, lakukan gerakan ini sebanyak 10 – 20 kali sehari sesuai kemampuanmu. Perut akan menerima tekanan setiap kali kamu melakukan gerakan ini, tentu saja dapat membuat perutmu kembali bidang seperti semula.

4. BICYCLE EXERCISE

Dari namanya saja, kita sudah tahu kalau gerakan ini hampir sama dengan gerakan saat bersepeda. Yang membedakan adalah, gerakan ini dilakukan di atas matras. Rebahkan tubuhmu di atas matras, kemudian letakan kedua kanan di belakang kepala. Lalu ayunkan kedua kaki secara bergantian, seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini semampunya saja, sampai kamu merasa sedikit berkeringat.

5. VERTICAL LEG CRUNCH

Gerakan yang satu ini mirip dengan sikap lilin, hanya saja tubuh kamu membentuk huruf L tanpa bersandar pada dinding. Setelah itu, angkatlah badan ke atas hingga 15–20 kali. Gerakan ini bukan hanya dapat membakar lemak di daerah perut tetapi juga dapat membuat otot menjadi lebih kencang.

Itu dia 5 gerakan sederhana yang dapat membantumu untuk mengecilkan kembali perut yang telah membuncit, lakukan dengan rutin ya, Ladies. Supaya kamu mendapatkan hasil yang optimal.

Sumber: www.hidupseimbangku.com

Editor: Admin 1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved