Ketua DPD PAN Pesta Narkoba Bersama Perwira dan Tiga Wanita

Direktorat Narkoba Polda Sumsel menggerebek sebuah rumah di Jalan Sosial KM 5 Palembang

Ketua DPD PAN Pesta Narkoba Bersama Perwira dan Tiga Wanita
Kompas.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Direktorat Narkoba Polda Sumsel menggerebek sebuah  rumah di Jalan Sosial KM 5 Palembang, Minggu (19/6/2016) dini hari

Dari penggerebekan yang dilakukan, anggota mengamankan Ketua DPC Partai PAN Palembang Yudi F Bram bersama seorang oknum polisi berpangkat perwira dan tiga perempuan.

Mereka diamankan saat sedang berpesta narkoba di dalam rumah yang juga kantor sebuah CV.

Kelima orang ini diamankan bersama barang bukti pil ekstasi.

Dirnarkoba Polda Sumsel Kombes Irawan David Syah saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan anggotanya terhadap seorang ketua DPC parpol, okunum polisi berpangkat perwira dan tiga orang perempuan.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan. Sabar ya, nanti kami akan rilis besok atau lusa,” kata Irawan.

PAN Siapkan Sanksi

Menyikapi tersandungnya Ketua DPD PAN PAN Yudi F Bram dalam dugaan penyalahgunaan narkoba, pimpinan DPW PAN Sumsel mengaku sangat prihatin.

"Sebagai sesama kader, tentunya kita turut prihatin dengan kasus hukum yang menimpa saudara ku YFB (Yudi Farola Bram). Di sisi lain, kita sangat menyayangkan kejadian ini, apalagi ini terjadi di bulan suci Ramadhan," kata ketua bidang POK DPW PAN Sumsel Mardiansyah.

Menurut Mardiansyah yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Sumsel ini, pihaknya tetap mengedepankan proses hukum yang berjalan, dan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Kita harus tetap mengedepankan asas "equality before the law". Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan. Biarlah rekan-rekan dari kepolisian mendalami kasus ini hingga tuntas dan terang menderang,"ucapnya.

Ditambahkannya, ia sendiri sedikit terkejut atas penangkapan terhadap sesama kader PAN tersebut, dan membantah jika pihaknya sengaja menutupinya sejak awal.

"Justru saya tahu, ketika kawan-kawan media Konfirmasi ke saya,"tuturnya.

Terkait soal sanksi organisasi, jelas diungkapkannya AD/ ART dan peraturan partai PAN mengatur hal tersebut, dan pasti ada sanksi tegas jika yang bersangkutan terbukti bersalah.

"Andaikan memang telah terbukti secara sah dan meyakinkan, jelas partai akan secara tegas memberikan sanksi, bahkan hingga sanksi pemberhentian tetap dari keanggotan dan atau kepengurusan. Tapi hal itu sudah menjadi ranah DPP PAN untuk memutuskan," pungkas Mardiansyah.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved