Breaking News:

Copa America 2016

Messi Minta Maaf Jelang Final Copa America

Lionel Messi mengaku bersalah terkait kritiknya terhadap Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Editor: fitriadi
ISTIMEWA
Beginilah salah satu ekspresi Lionel Messi setelah Argentina dikalahkan Jerman di final Piala Dunia 2014. 

BANGKAPOS.COM - Lionel Messi mengaku bersalah terkait kritiknya terhadap Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Sebelumnya, Messi mengecam AFA melalui Instagram karena keterlambatan pesawat untuk tim nasional, Kamis (23/6/2016). Ketika itu, sang kapten sempat menuliskan kata "bencana".

"Saya membuat kesalahan. Seharusnya dengan laga final yang sudah dekat, kami lebih fokus," kata Messi, seperti dilansir ESPN.

Tim nasional Argentina bertolak dari Houston ke New Jersey untuk melakoni partai final Copa America melawan Cile di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Bagi Messi, final ini menjadi kali ketiga untuknya dalam tiga tahun terakhir. Dia gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Serupa dengan final edisi Copa America 2015, Cile menjadi lawan Argentina di Copa America Centenario. Tahun lalu, Cile menjadi penakluk Argentina melalui adu penalti.

"Saya tidak mengetahui apakah kami akan kembali gagal kali ini. Sebuah kekecewaan besar apabila kami kalah tiga kali beruntun di final," tutur Messi sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Perjalanan Argentina menuju final Copa America 2016 terbilang sangat mulus. Mereka berhasil menaklukkan Panama, Bolivia, Venezuela, dan Amerika Serikat dengan skor telak.

Kemenangan terberat Argentina didapat dari Cile pada pertandingan pertama Grup D. Tim arahan pelatih Gerardo Martino itu harus bersusah payah mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir.

Kabat gembira dari Angel Di Maria

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved