Tips Hilangkan Kantuk Saat Bekerja di Bulan Puasa Agar Tetap Prima

Meski mengantuk saat berpuasa adalah hal yang biasa dan lumrah, namun jika ini dibiarkan tanpa adanya tindakan tentu akan mengganggu

http://higienis.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Sering merasa mengantuk ketika berpuasa bisa disebabkan karena perubahan pola makan. Serangan kantuk yang muncul saat puasa itu umumnya terjadi akibat dari adanya penurunan kadar glukosa darah di otak sehingga memengaruhi suplai oksigen.

BACA : VIDEO : Sahabat Nabi yang Masih Hidup Hingga Sekarang Masih di Yordania

Selain karena menurunnya kadar glukosa, mengantuk ketika berpuasa juga bisa disebabkan karena adanya penurunan asupan zat besi dalam tubuh juga. Ingat, jumlah zat besi yang cukup akan membantu tubuh menyerap oksigen lebih banyak ke otak sehingga mengurangi rasa kantuk.

BACA : Saat Naik Pesawat Bersama Bayi Anda, Orangtua Jangan Lakukan Ini

Meski mengantuk saat berpuasa adalah hal yang biasa dan lumrah, namun jika ini dibiarkan tanpa adanya tindakan tentu akan mengganggu dan menurunkan kualitas kinerja dan aktivitas kita sehari-hari.

Untuk mengatasi dan meminimalisir rasa mengantuk di siang hari saat puasa Ramadhan, berikut ini empat hal yang bisa Anda coba lakukan saat makan sahur agar tidak mengantuk saat siang hari selama puasa:

BACA ; Rutin Berolahraga Setelah Belajar Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Kantuk adalah musuh besar buat orang yang berpuasa, terlebih jika dikelilingi suasana dinginnya ruangan kerja dan tumpukkan kerjaan.
Namun jangan biarkan puasa kita dijadikan alasan untuk bermalas-malasan di tempat kerja.

BACA : Tips 5 Hal untuk Mobil Anda Sebelum Dipakai Mudik, Lakukan Cek Ini

Berikut ada tips agar kantuk tidak menghampiri di saat kamu sedang bekerja.

Halaman
12
Editor: Dedy Purwadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved