Hasil Monitoring TPID Harga Sembako Alami Kenaikan dan Penurunan

Harga barang-barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah Tahun 2016 ini ada yang mengalami kenaikan

Hasil Monitoring TPID Harga Sembako Alami Kenaikan dan Penurunan
IST
Tim Pemantau Harga Pemkab Bangka menilai belum terjadi kenaikan harga barang kebutuhan pokok H -6 Idul Fitri 1437 H di kecamatan Bakam dan Puding Besar. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berdasarkan hasil monitoring Tim Pengendali Infalasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka harga barang-barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah Tahun 2016 ini ada yang mengalami kenaikan dan ada yang mengalami penurunan.

"Kalau masalah harga pemerintah daerah ada Tim TPID. Dalam tim ini ada Badan Ketahanan Pangan, Humas, Bagian Perekonomian dan Disperindag kita monitor memang ada penurunan dan kenaikan harga baik di Sungailiat maupun kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Bangka hasil dari monitoring," jelas Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka Syafarudin kepada bangkapos.com, Rabu (29/6/2016) di Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka.

Menurutnya, seperti cabai besar dan cabai kecil ada kenaikan sebesar 12 persen, kentang naik sebesar 5,6 persen, sementara untuk bawang merah dan bawang putih sudah ada penurunan harga sebesar dua hingga tiga persen.

Untuk beras diakui Syafarudin harga masih stabil baik merek RM, TR, 118 dimana harga beras ukuran 5 kilogram sebesar Rp 56.000 dan ukuran 15 kilogram sebesar Rp 165.000.

Namun pihaknya bersama Tim TPID Kabupaten Bangka akan turun kembali mengecek harga kebutuhan pokok satu minggu sebelum lebaran ini.

"Kalau di RRI diinformasikan adanya kelangkaan gas di Bangka Tengah. Hasil hari ini kami belum turun ke lokasi, ke lapangan masalah kelangkaan gas di Kabupaten Bangka nanti kami informasikan ke masyarakat supaya ibu-ibu saat memasak untuk sahur tidak mengalami kendala. Untuk minyak tanah tidak ada lagi kita beralih ke gas," jelas Syafarudin.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved