Ternyata Mayat di Sungai Baturusa Bernama M Soleh

Mayat mengambang di Sungai Baturusa Merawang beberapa hari lalu telah diketahui identitasnya. Ternyata, jasad itu bernama M Sholeh

Ternyata Mayat di Sungai Baturusa Bernama M Soleh
Tribun Batam
Ilustrasi Tewas 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mayat mengambang di Sungai Baturusa Merawang beberapa hari lalu telah diketahui identitasnya. Ternyata, jasad itu bernama M Sholeh, pria yang mengidap kelainan jiwa.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kapolsek Merawang AKP Fahrudin, Rabu (29/6/2016) kepada Bangka Pos Group memastikan identitas korban.

"Namanya M Soleh, usia 49 tahun, Agama Islam, untuk alamat tidak jelas dikarenakan sudah 24 tahun korban mengalami gangguan jiwa dan sering berpindah-pindah tempat," kata Kapolsek.

Mayat ini awalnya kata Kapolsek, ditemukan nelayan di Sungai Baturusa dalam kondisi sudah mengapung dan menimbulkan bau tak sedap. Nelayan tadi kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian sektor, dan jasat berhasil dievakuasi ke RSUD Sungailiat. "Namun identitasnya tidak diketahui, dan diamankan di Kamar Mayat RSUS Sungailiat beberapa hari," katanya.

Polisi berusaha mencari tahu tentang keberadaan keluarga korban, namum gagal. Hingga pada hari ketika setelah penemuan, anak perempuan korban sempat membaca berita di media massa dan facebook, tentang sosok mayak tak dikenal. Upaya sang anak pun mendatangi RSUD Sungailiat, untuk melihat mayat tadi.

"Anak perempuan korban Des (24), seorang PNS, berdomisili di Taman Bunga Gerunggang, kemudian memastikan, itu ayahnya. Korban kemudian dimakamkan di perkuburan Srimenanti Sungailiat pada Hari Sabtu Tanggal 25 Juni 2016 lalu," kata Kapolsek.

Mengenai penyebab kematian korban, Kapolsek mengaku belum bisa dipastikan. Yang jelas, tak ada tanda luka kekerasan di tubuh korban. Korban diduga jatuh ke sungai, diduga tanpa unsur kesengajaan dari pihak lain.

"Bisa saja korban ini tenggelam di Pangkalbalam, kemudian hanyut ke Sungaibaturusa. Kita belum dapat pastikan penyebab mengapa korban tenggelam di sungai itu. Korban ini sering tidur di pinggir jalan, depan Kantor BCA Pangkalpinang dan tempat lain di Pangkalpinang karena gangguan jiwa, sejak dulu," jelasnya.

Dilansir sebelumnya disebutkan, mayat tanpa identitas mengapung di Sungai Baturusa Merawang Bangka. Kondisi sudah membusuk, mengenakan kaus lengan panjang warna coklat dan celana pendek warna biru. Korban ditemukan nelayan setempat, Ibrahim (31), ketia saksi pulang melaut, Kamis (23/6/2016) dinihari.

Kronologis penemuan mayat laki-laki tanpa identitas ini bermula saat Ibrahim hendak pulang ke rumah menggunakan perahu menyusuri Sungai Baturusa, Rabu (22/6/2016) tengah malam. Dari kejauhan, tiba-tiba dia melihat seonggok benda mencurigakan mengapung di sungai itu. Saat didekati, ternyata benda ini sesosok mayat. Kondisinya megapung telungkup di air dan sulit dikenal karena tanpa kartu identitas.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved