Daging Sapi Naik Rp 10.000/Kg di Mendo Barat

Harga daging Sapi di Pasar Petaling, Kecamatan Mendo Barat H – 5 Idul Fitri 1437 H sudah merangkak naik mencapai Rp 130 ribu/kg

Daging Sapi Naik Rp 10.000/Kg di Mendo Barat
IST
Tim Pemantau Harga Pemkab Bangka di Kecamatan Mendo Barat dan Pemali , Kamis (30/6) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga daging Sapi di Pasar Petaling, Kecamatan Mendo Barat H – 5 Idul Fitri 1437 H sudah merangkak naik mencapai Rp 130 ribu/kg, dibandingkan harga sebelumnya Rp 120 ribu/kg.

Hasil pemantauan Tim Pemantau Harga Pemkab Bangka di Kecamatan Mendo Barat dan Pemali , Kamis (30/6) yang dipimpin Staf Ahli Bupati Bangka bidang Perekonomian dan Keuangan Zukarnain Idrus, bersama SKPD terkait diantaranya dari Disperindagkop, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam serta Bagian Humas, PDE Dan Santel, stok daging sapi ditingkat pedagang cukup tersedia.

Menurut Zulkanain Idrus, daging sapi yang dijual di Kecamatan Mendo Barat didatangkan dari Pangkalpinang hingga saat ini distribusinya masih lancar.

“ Kenaikan harga daging sapi terjadi karena permintaan daging sapi dari pembeli sudah mulai meningkat,” jelasnya.

Diprediksi semakin mendekati Idul Fitri harga daging sapi akan terus mengalami peningkatan.

Sementara itu harga daging sapi di Pasar Hegenis Air Ruai, Kecamatan Pemali lebih murah dibandingkan dengan di Mendo Barat yakni Rp 120 kg/kg.

Untuk daging ayam di Mendo Barat harga lebih tinggi Rp 40 ribu/ kg, sedangkan di Pemali Rp. 32 ribu/kg.

Sedangkan untuk komoditi lainnya di Kecamatan Mendo Barat masih stabil seperti Beras RM 5 kg Rp 55 ribu, RM 10 kg Rp. 110 ribu, RM 15 kg Rp 160 ribu dan RM 40 kg Rp 390 ribu.

Untuk komoditi sayur – sayuran di Mendo Barat harga lebih tinggi bila dibandingkan di Pemali, seperti Kol Rp 15 ribu/kg, Kentang Rp 15 ribu/kg, Wortel Rp. 40 ribu/kg, Tomat Rp 15 ribu/kg, Cabe kecil Rp 50 ribu/kg, Cabe besar Rp 50 ribu/kg, Bawang Merah Rp 37 ribu/kg dan Bawang Putih Rp 36 ribu.

Di Pemali untuk Kol Rp 10 ribu/kg, Kentang Rp 15 ribu/kg, Wotel Rp 25 ribu/kg, Tomat Rp 12 ribu/kg, Cabe kecil Rp 42 ribu/kg, Cabe besar Rp 32 ribu/kg, Bawang Merah Rp 42 ribu/kg, Bawang Putih Rp 35 ribu/kg.

Pemantauan harga barang kebutuhan pokok yang dilakukan Tim Pemantau Harga Pemkab Bangka selesai dilaksanakan di 8 Kecamatan di Kabupaten Bangka menjelang Idul Fitri 1437 H dan saat memasuki minggu pertama Ramadhan lalu.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved