Ini penjelasan Kenapa Berpuasa Bisa Bikin Wanita kelihatan Cantik Dan Awet muda

Menjalani ibadah puasa setiap bulan suci ramadhan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim

Ini penjelasan Kenapa Berpuasa Bisa Bikin Wanita kelihatan Cantik Dan Awet muda
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com
Ilustrasi Wanita Awet Muda 

BANGKAPOS.COM -- Ladies, pernah dengar kalau berpuasa itu bermanfaat untuk kecantikan dan bikin kamu kelihatan awet muda? Menjalani ibadah puasa setiap bulan suci ramadhan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim. Selama lebih dari 13 jam menahan rasa lapar dan haus, selain itu harus lebih menahan diri dalam mengontrol hawa nafsu. Namun, saat berpuasa ternyata tubuh bekerja dari dalam lho, tubuh mentralisir ulang fungsi dari sel-sel tubuh yang rusak. Nah berikut ini adalah penjelasannya.

Regenerasi Sel Tubuh Baru

Ciri-ciri yang terlihat saat tubuh sedang melakukan regenerasi sel adalah kulit terasa kering dan terlihat kusam. Nah, saat berpuasa tubuh seringkali mengalami hal seperti ini. Nggak perlu khawatir. Sel-sel dalam tubuhmu sedang memperbaiki dengan sendirinya, kok. Tentunya proses regenerasi tersebut jauh lebih cepat saat kita berpuasa dibandingkan saat kita tidak berpuasa. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan kaya akan nutrisi saat sahur dan berbuka agar tubuh bekerja makin optimal saat berpuasa.

Detoksifikasi

Suatu proses pembersihan racun dari dalam tubuh biasa disebut sebagai Detoksifikasi. Proses ini layaknya seperti olahraga, mengeluarkan racun dalam tubuh secara bertahap. Saat racun keluar dari tubuh, biasanya akan membuat kulitmu nampak lebih bersih dan cerah. Berpuasa berarti melakukan Detoksifikasi, tak hanya saat ramadhan, dengan rutin berpuasa kamu akan mendapatkan manfaat Anti Aging.

Menjaga Berat Badan

Nah, yang ini sudah pernah kita bahas. Tentu saja, berpuasa dapat menjaga berat badan. Asal kamu nggak “kalap” saat berbuka, dengan memakan apapun yang tersaji. Dengan menerapkan pola puasa yang baik, kamu seperti mendapatkan dua manfaat, dapat pahalanya dan dapat dietnya. Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, ya.

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Nah, begitupula dengan rambut dan kuku. Keduanya akan terlihat kusam ketika berpuasa, wajar kok, karena sedang dalam proses memperbaiki. Nantinya, sel-sel baru akan terbentuk sehingga rambut akan tubuh secara lebat dan kuku juga akan terlihat lebih halus. Oleh sebab itu, untuk membantu proses tersebut. Usahakan sahur dengan makanan bergizi dan mengonsumsi air mineral yang cukup.

Menghambat Penuaan Dini, bikin kelihatan awet muda

Menurut beberapa point di atas, berpuasa artinya tubuh sedang melakukan cleansing dan detoksifikasi. Selain itu, tubuh juga meregenerasi sel-sel yang telah rusak dan menggantinya dengan sel yang baru. Hal ini tentu saja berperan penting dalam proses peremajaan kulit. Dengan berpuasa, kamu akan terlihat lebih muda karena sel-sel tubuh kamu akan lebih cepat diperbaharui, meningkatkan proses metabolisme dan mengangkat racun pada tubuh.

Sumber: www.hidupseimbangku.com

Editor: Admin 1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved