Jumlah Warga Miskin di Bangka Selatan Mulai Berkurang

ata tersebut di buat berdasarkan indikator dari pihak BPS. Selain itu faktor perubahan ekonomi keluarga juga yang membuat berkurangnya warga miskin.

Jumlah Warga Miskin di Bangka Selatan Mulai Berkurang
Bangkapos/Riki Pratama
Kabid Pemberdayaan, Bantuan, dan Jaminan Sosial (Dayabanjamsos), Dinsosnakertrans Basel Marsuri Manap 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kabid Pemberdayaan, Bantuan, dan Jaminan Sosial (Dayabanjamsos), Dinsosnakertrans Basel Marsuri Manap mengatakan berdasarkan data jumlah warga miskin atau rumah tangga sasaran di Bangka Selatan mengalami penurunan dari 4.341 RTS menjadi 3.890 RTS di tahun 2015.

"Mengalami penurunan di bandingkan tahun kemaren, kita menggunakan data BPS berdasarkan data tahun 2011 sebanyak 4.341 Rumah tangga sasaran (RTS), dan tahun 2015 berdasarkan data Best data terpadu (BDT) sebanyak 3.890 RTS,"kata Marsuri kepada bangkapos.com, Jumat (1/7/2016) di ruanganya

Ia menambahkan bahwa data tersebut di buat berdasarkan indikator dari pihak BPS. Selain itu faktor perubahan ekonomi keluarga juga yang membuat berkurangnya warga miskin.

"Yang jelas perubahan jumlah warga miskin karena pertumbuhan ekonomi di setiap warga, mengenai peningkatanya pencarian penghidupan mereka sehingga perekonomi mereka meningkat,"ucapnya Marsuri

Dia menambahkan yang menjadi tolok ukur untuk menentukan warga miskin atau bukan, yaitu berdasarkan satandar dari BPS ada 14 kreteria untuk menentukan rumah tangga sasaran.

"Kalau itu data BPS ada indikatornya, mereka yang menentukan karena yang berhak mengdata itu BPS,"ucapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved