Breaking News:

Dua Anjing Pelacak Setiap 30 Menit Patroli di Bandara Depati Amir

Antisipasi teror dan bom, serta masuknya narkoba melalui Bandara. PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir menyiapkan tim dua anjing

Bangka Pos / Agus Nuryadin
Anjing pelacak Dit Shabara Polda Kepulauan Babel saat mensisir di selasa depan terminal keberangkatan di Bandara Depati Amir. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Antisipasi teror dan bom, serta masuknya narkoba melalui Bandara. PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir menyiapkan tim dua anjing pelacak Dit Shabara Polda Babel dan Tim Gegana Polda Kepulauan Babel.

Untuk Pengamanan dilakukan disisi darat dan sisi udara Bandara Depati Amir.

PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir siapkan satuan K9 Direktorat Shabara Polda Kepulauan dan Babel dengan menurunkan dua ekor anjing pelacak

Ditemui bangkapos.com, Senin (4/7/2016), GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Eko Prihadi menjelaskan, dua ekor anjing pelacak Dit Shabara Polda Kepulauan Babel melakukan penyisiran di selasar terminal kedatangan maupun keberangkatan hingga ke ruang Waving Galerry ruang tunggu pengantar.

Dengan masing-masing pawang, satu anjing sebagai pendeteksi bom dan satu ekor anjing untuk melacak keberadaan narkoba

Eko Prihadi mengemukakn hal ini dilakukan, untuk antisipasi teror dan bom, bandara diapkan satuan jibom dan Wanteror Gegana Brimobda Polda Kepulauan Babel.

Untuk mendeteksi keberadaan bom dan narkoba, bandara juga melibatkan satuan satwa Dit Shabara Polda Kepu;lauan Babel.

Eko menjelaskan, anggota Gegana Brimobda Polda Kepulauan Babel dan dua ekor anjing pelacak Dit Shabara Polda Kepulauan Babel akan melakukan patroli di dalam terminal dan patroli di sisi udara bandara.

"Patroli akan dilakukan setiap 30 menit melibatkan semua keamanan, TNI, Polri dan Avsec Bandara Depati Amir," jelas Eko. (Rya)

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved