VIDEO: Dua Anjing K Nine Polda Babel Cari Barang Terlarang di Bandara Depati Amir

Selama pengamanan di Bandara Depati Amir, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir melibatkan satuan K 9 (Nine)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama pengamanan di Bandara Depati Amir, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir melibatkan satuan K 9 (Nine) Direktorat Shabara Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk memberikan rasa aman dan keamanan di sekitar bandara, ada dua ekor anjing, yaitu jenis La Bbrador dari Jerman untuk melacak semua jenis narkoba dan Melanois adal Croasia dapat mengendus bahan peledak,

Dengan lima personil Dit Sabhara Polda Kepulauan Babel dan dua ekor anjing melakukan penyisiran di sekitar Cargo Bandara Depati Amir.

Anjing jenis la brador dengan keahlian penciuman terhadap barang-barang yang datang maupun yang akan di kirim melalui cargo bandara.

Satu persatu setiap barang yang ada di cargo diendus anjing tersebut, namun hingga Selasa (5/7/2016) tidak ada ditemukan narkoba maupun bahan peledak.

Dir Shabara Polda Kepulauan Babel melalui Bripda Ody Yuda menjelaskan dua ekor anjing merupakan dari satuan K9 Dit Shabara Polda Kepulauan Babel.

Dua anjing pelacak ini, untuk melakukan stiril baik di cargo maupun bagasi di bandara Depati Amir.

"Kami bersama-sama pihak bandara untuk melakukan pengecekan di bagian cargo maupun bagasi barang bawaan penumpang," ungkapnya.

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved