Kelelahan, Khatib Salat Id Masjid Agung Sungailiat Hampir Terjatuh dari Mimbar

Ustadz H Syaiful Zohri hampir saja terjatuh dari mimbar saat memberikan khutbah pada Sholat Ied Idul Fitri 1437

Kelelahan, Khatib Salat Id Masjid Agung Sungailiat Hampir Terjatuh dari Mimbar
bangkapos.com/dok
Ustadz H Syaiful Zohri didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Arman Agus, Jumat (10/6/2016) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ustadz H Syaiful Zohri hampir saja terjatuh dari mimbar saat memberikan khutbah pada Sholat Ied Idul Fitri 1437, Rabu (6/7/,2016) di Masjid Agung Sungailiat.

Namun para jamaah yang berada di depan mimbar segera bertindak cepat menahan beliau agar tidak terjatuh dari mimbar dan memberikan pertolongan. Syaiful langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Kemungkinan, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Bangka ini mengalami kecapean atau keletihan karena padatnya aktivitas tausyiah maupun imam sholat taraweh ke berbagai daerah selama Bulan Suci Ramadan ini.

Syaiful langsung digantikan H Zainubi yang bertindak sebagai Imam Sholat Ied untuk meneruskan khutbahnya.

Sebelumnya Mantan Ketua Baznas Kabupaten Bangka ini juga sempat hampir terjatuh juga dari mimbar saat menyampaikan khutbah pada Hari Raya Idul Fitri beberapa tahun lalu dimana Bupati Bangka H Tarmizi Saat langsung mengantikannya meneruskan khutbahnya.

Para jamaah juga merasa kaget ketika mengetahui Syaiful hampir terjatuh dari mimbar. Sekda Bangka H Fery Insani yang sholat ied di Masjid Agung Sungailiat mengaku terkejut karena Syaiful hampir terjatuh dari mimbar.

"Pas diawal-awal khotib kan, dan digantikan oleh imamnya kalau dak salah Pak Zainubi. Itu wajarlah menunjukan bahwa ketika khatib atau berhalangan digantikan oleh orang yang mengantikannya," jelas Fery.

Menurutnya, Syaiful langsung dilarikan ke rumah sakit tetapi siang ini sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya untuk beristirahat.

Kondisi Syaiful yang kurang fit dinilai Fery, mungkin disebabkan keletihan karena beliau sebagai ulama rajin memberikan tausyiah hingga ke berbagai pelosok di Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved