Breaking News:

Salat Id di Taman Sari Tradisi Setiap Hari Raya

Sholat Ied Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Taman Sari sudah menjadi tradisi setiap hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Penulis: nurhayati | Editor: edwardi
bangkapos.com/Nurhayati
Dosen Syariah dan Hukum IAIN Sunan Kalijaga Oktoberiansyah saat menyampaikan khutbah pada sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Rabu (6/7/2016) di Taman Sari Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Yayasan Al Muthmainnah sekaligus Pengurus Garba Management, Dedy Yulianto mengatakan, Salat Id Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Taman Sari sudah menjadi tradisi setiap hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Pada sholat ied kali ini pihaknya mengundang khatib langsung dari IAIN Sunan Kalijaga Yogjakarta yang merupakan putra daerah sendiri yakni Oktoberiansyah.

"Satu-satunya hanya di Sungailiat sholat ied di lapangan terbuka di Taman Sari ini," kata Dedy kepada bangkapos.com, Rabu (6/7/2016) di Taman Sari Sungailiat.

Wakil Ketua DPRD Babel ini mengimbau pada moment Idul Fitri ini bisa mengambil pelajaran dari satu penuh berpuasa selama bulan Ramadan agar bisa mengendalikan hawa nafsu serta menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

"Di hari kemenangan ini menjadi bukan berarti kembali ke masa lalu tapi bagaimana ke depan bisa lebih baik lagi," ungkap Dedy.

Selain itu juga dengan sholat ied berjamaah di lapangan terbuka ini semakin mempererat tali silaturahmi antar warga sekitar.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved