Piala Eropa 2016

Ini Dia Calon Pemain Terbaik Piala Eropa

Antoine Griezmann berpeluang besar memenangi penghargaan pemain terbaik Piala Eropa 2016.

Ini Dia Calon Pemain Terbaik Piala Eropa
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Pemain depan Perancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). 

BANGKAPOS.COM, MARSEILLE - Antoine Griezmann berpeluang besar memenangi penghargaan pemain terbaik Piala Eropa 2016. Kini, pemain depan Perancis bernomor 7 itu tengah memuncaki Player Barometer versi UEFA.

Sebelum semifinal, posisi puncak ditempati oleh pemain Perancis lainnya, Dimitri Payet. Adapun Griezmann bertengger di posisi ketiga setelah bintang Wales, Gareth Bale.

Perubahan posisi dipicu oleh aksi impresif Griezmann saat negaranya menang 2-0 atas Jerman di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). Dia memborong dua gol pasukan Didier Deschamps.

Selain itu, Griezmann juga menciptakan 6 tembakan, 2 peluang, 5 umpan silang, dan 5 kali menggiring bola.

"Saya merasa sangat senang dan bangga. Hanya, masih ada satu pertandingan sisa untuk dijalani. Laga selanjutkan akan berlangsung rumit, tetapi semoga tidak menghalangi kami untuk menang," tutur Griezmann setelah laga, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Selanjutnya, Perancis akan melawan Portugal pada final di Stade de France, Minggu (10/7/2016). Laga tersebut tidak cuma menentukan gelar juara, tetapi perhitungan pemain terbaik.

Kini, dua pesaing tersisa untuk Griezmann adalah Payet dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Nama terakhir bertengger di posisi ketujuh.

Bukan cuma gelar pemain terbaik, predikat pencetak gol terbanyak juga bisa berpengaruh. Griezmann tengah memuncaki tabel dengan koleksi 6 gol, sedangkan Ronaldo dan Nani terpaut 3.

Tambahan dua gol turut membawa Griezmann berdiri setara dengan Thierry Henry di daftar pencetak gol Perancis khusus Piala Eropa. Untuk kategori ini, posisi teratas masih dihuni oleh Michel Platini dengan 9 gol. (UEFA, Opta, Squawka)

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved