Tarzan dari Vietnam yang Tak Kenal Sosok Perempuan

Ternyata, di Vietnam ada sosok yang memilih hidup sebagai ‘Tarzan’.

Tarzan dari Vietnam yang Tak Kenal Sosok Perempuan
The Sun
Ho Van Lang tinggal di hutan Vietnam selama 41 tahun. 

BANGKAPOS.COM - Cerita sosok manusia yang hidup di hutan seperti Tarzan, sangat melegenda. Tak hanya dijadikan sebagai cerita dalam komik, bahkan dibuatkan filmnya.

Ternyata, di Vietnam ada sosok yang memilih hidup sebagai ‘Tarzan’.

Pria berusia 44 tahun itu telah hidup di hutan selama 41 tahun, mengikuti sang ayah yang melarikan diri saat perang Vietnam berlangsung.

Pria bernama Ho Van Lang itu telah membangun rumah pohon, mengenakan pakaian yang terbuat dari kulit kayu, dan makan tikus untuk bertahan hidup

Ho Van Lang tinggal bersama ayahnya, Ho Van Thanh (85) dan menghuni hutan lebat di kawasan Tay Tra provinsi Quang Ngai, Vietnam.

Dalam kisah yang terdengar langsung dari blockbuster Hollywood, rumah-rumah pohon pasangan liar dibangun, mengenakan cawat dibuat dari kulit pohon dan diburu tikus untuk makan malam mereka.

Mereka tidak punya kontak dengan manusia lain atau dunia modern selama empat dekade.

Sang ayah, Thanh, adalah seorang veteran tentara, memutuskan untuk melarikan diri desa kecil pada 1972 dengan anaknya yang masih berusia dua tahun, Lang, setelah sebuah bom AS menewaskan istri dan dua anak-anaknya.

Mereka ditemukan oleh penduduk setempat pada 2013, dan telah perlahan-lahan telah beradaptasi dengan peradaban. Keduanya pun sekarang tinggal di sebuah rumah dekat hutan.

November 2015 lalu, Alvaro Cerezo, managing Director Docastaway --yang menawarkan liburan untuk jarak jauh, bagian tak berpenghuni dunia-- bertemu dengan Lang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved