Warga Keposang Pertanyakan Proyek Drainase Tidak Pakai Plang

Tokoh masyarakat, Matoridi mengkritisi proyek pembangunan drainase di Desa Kaposang yang tidak memiliki tanda plang proyek.

Warga Keposang Pertanyakan Proyek Drainase Tidak Pakai Plang
Bangkapos.com/Riki Pratama
Proyek pembangunan darinase di Desa Kaposang, Kecamatan Toboali. Gambar diambil pada Senin (11/7/2016). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tokoh masyarakat Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Matoridi mengkritisi proyek pembangunan drainase di Desa Kaposang yang tidak memiliki tanda plang proyek.

Menurutnya, dalam pelaksanaan proyek diperlukan plang untuk mengenal pembangunan apa yang akan dilaksanakan.

Matoridi menjelaskan pembangunan drainase merupakan pembangunan yang menggunakan dana silva tahun 2015 dan dikerjakan pada tahun 2016, terdapat di tiga titik, yaitu Dusun Parit Lima, Madu Ramai, dan Dusun Keposang.

"Kita hanya mempertanyakan kejelasan anggaran yang tidak transparasi, mengenai jumlah volume kerja, anggaran sumber dana, karena tidak ada plangnya dan siapa mengerjakanya,"kata Matoridi saat melakukan jumpa pers dengan beberapa wartawan, Senin (11/7/2016).

Matoridi sempat menanyakan kepada Kades Keposang, tetapi tidak disampaikan secara jelas mengenai proyek yang telah berjalan sejak awal puasa itu.

"Saya sudah berusaha menanyakan ke Kades, jawabannya nanti.  Nanya ke Sekretaris Desa, plang sudah ada tetapi belum dipasang, sementara menanyakan ke ketua BPD sama sekali tidak tahu. Sampai saat ini tidak ada transparansi," ujarnya.

Matoridi menambahkan saat ini masyarakat hanya menginginkan transparansi dari pihak pemerintahan desa mengenai pembangunan drainase di Desa Kaposang.

"Keinginan masyarakat hanya ingin transparasi supaya masyarakat bisa mengotrol menyangkut pembangunan desa, apakah sesuai antara volume kerja, dengan biaya yang dihasilkan,"jelasnya.

Matoridi menduga ada pengkondisian terhadap pelaksanaan proyek di Desa Kaposang.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved