Demi Dapatkan Gaya Rambut Mata Merem, Warga China Rela Bayar Jutaan Rupiah

Sejumlah orang China bersedia bayarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan gaya rambut terbaru dari seorang penata rambut

Demi Dapatkan Gaya Rambut Mata Merem, Warga China Rela Bayar Jutaan Rupiah
NEXTSHARK.COM
Aksi Tian Hao menggunting rambut klien dengan mata tertutup 

BANGKAPOS.COM--Sejumlah orang China bersedia bayarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan gaya rambut terbaru dari seorang penata rambut dengan keterampilan unik.

Tian Hao, penata rambut dari Provinsi Xi’an, memiliki gaya menata rambut yang tidak biasa, yakni dengan mata tertutup atau merem.

Selain itu, Hao mengakhiri proses penataan rambut dengan menyempurnakannya lewat sedotan vakum.

Menurut Hao, metode beraktivitas dengan mata merem ini merupakan level tertinggi dari meditasi Zen. Dia mengatakan bahwa dirinya bisa merasakan aura rambut klien dengan mata tertutup

Pelanggan Hao sangat banyak, bahkan tak jarang seringkali rela mengantri demi mendapatkan gaya rambut karyanya.

Tarif yang terbilang mahal, yaitu 3900 yuan atau 610 dollar AS atau setara dengan Rp 8 juta, tidak menghalangi pelanggannya untuk mendapatkan penataan rambut unik ini.

Tian mengatakan bahwa tarif tersebut tidak bisa ditawar.

Menurut para penata rambut lainnya, tarif Hao terlalu mahal dan berlebihan.

“Orang-orang yang mau harga murah bisa datang saja ke supermarket,” ujar Hao menanggapi komentar para penata rambut kompetitor.

Hoan mengatakan bahwa teknik menggunting rambutnya dimulai dari membagi rambut klien menjadi dua. Lalu, dia mulai menata rambut klien tersebut sesuai keinginan dengan mata tertutup.

Menariknya, gunting sama sekali tidak mengenai kulit kepala. Jadi, kepala klien tetap aman dan selamat dari momen terluka atau berdarah saat ditata oleh si penata rambut mata merem ini.

Terakhir, usai tahap penipisan rambut, Hoan menggunakan vakum pembersih lantai untuk mengeringkan rambut klien.

“Tak hanya gaya layer jadi semakin sempurna, vakum pembersih juga ampuh menyedot sisa rambut di bahu klien hingga tuntas,” pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved