Ketua Apoteker Babel Sesal Pernyataan Wakil Ketua DPRD Beltim

Bernadus Reco menyesalkan pernyataan Wakil Ketua DPRD Beltim, Yohendra terkait kasus pemabuk teler pakai pembalut bekas.

Ketua Apoteker Babel Sesal Pernyataan Wakil Ketua DPRD Beltim
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Apoteker Babel, Bernadus Reco menyesalkan pernyataan Wakil Ketua DPRD Beltim, Yohendra terkait kasus pemabuk teler pakai pembalut bekas.

"Pak Wakil Ketua DPRD Beltim di media menyebutkan mereka yang mengecam pendidikan apoteker disebut kerap menginformasikan cara-cara kreatif untuk memabukkan. Pernyataan ini sangat kami sesalkan," tegas Reco kepada Bangka Pos.com, Selasa (19/7).

"Tidak semua apoteker melalukan tindakan memberikan informasi cara kreatif membuat orang mabuk. Jika pun ada oknum, secara institusi kami bertugas untuk membina dan menindak. Bahwa pendidikan apoteker yang kami peroleh tidak serta merta disamakan digunakan untuk memberikan informasi kreatif untuk membuat orang mabuk," kata Reco.

"Pejabat publik tidak bisa menyamaratakan semua apoteker. Apoteker bekerja secara profesional. Dan bila ada oknum, itu pun harus ada bukti dan data yang akurat sehingga tidak menjadi fitnah. Sekali lagi kami sesalkan pernyataan ini wakil ketua DPRD Beltim tersebut," ujar Reco.

Reco menambahkan bahwa pernyataan Wakil Ketua DPRD Beltim telah menimbulkan reaksi di kalangan apoteker sekaligus memberikan kesan negatif bahwa ilmu apoteker digunakan untuk memberikan informasi cara kreatif membuat orang mabuk.

"Kami tegaskan bahwa apoteker bekerja secara profesional. Ilmu yang kami peroleh untuk membantu dan melayani masyarakat. Bahwa jika ada oknum itu pun harus ada bukti, tidak bisa disamaratakan dengan semua apoteker. Pernyataan ini menimbulkan kesan negatif di masyarakat," tegas Reco.

Reco mengharapkan ada klarifikasi yang rinci dari Wakil Ketua DPRD Beltim bahwa para apoteker yang mengenyam pendidikan apoteker menginformasikan cara cara kreatif untuk memabukan.

Penulis: tidakada013
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved