Orang Miskin Bertambah, Hidayat Minta Tolong Pengusaha Babel Pulang Kampung

Wakil Gubernur Hidayat Arsani meminta para pengusaha menggelontorkan investasi untuk menyelamatkan perekonomian Babel yang terus melemah.

Orang Miskin Bertambah, Hidayat Minta Tolong Pengusaha Babel Pulang Kampung
Bangkapos.com/Dok
Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani 

Laporan Wartawan Bangka Pos Teddy Malakai

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani meminta para pengusaha menggelontorkan investasi untuk menyelamatkan perekonomian Bangka Belitung yang terus melemah.

Data Badan Pusat Statistik Bangka Belitung orang miskin di Bangka Belitung bertambah. Senin (18/7/2016) Badan Pusat Statistik (BPS) Bangka Belitung mengumumkan jumlah orang miskin di Babel saat ini 72,76 ribu orang.

"Tolonglah kepada para pengusaha lokal, tolong investasikan uangnya kampungnya ini. Orang miskin di kampung kita makin meningkat," kata Hidayat Arsani, Kamis (21/7/2016).

Sebagai politisi yang punya latar belakang pengusaha, dirinya merasa turut bertanggung jawab.

"Untuk apa saya investasikan pabrik ubi di Desa-desa, karena saya sadar orang desa sekarang ini butuh pekerjaan. Saya ingin langkah ini ditiru, kita bisa bersama-sama" kata Hidayat.

Menurutnya invastasi sangat dibutuhkan saat ini di beberapa daerah di Pulau Bangka dan Belitung. Jangan sampai ketergantungan terhadap timah masih menjadi masalah.

"Banyak yang tidak main timah lagi, jadi jangan sampai kita terlena. Untuk mewujudkan itu tidak cukup pemerintah, tetapi teman-teman pengusaha. Orang-orang kaya Bangka Belitung ini," katanya.

Menurutnya Kepala Daerah Kabupaten Kota akan sangat menyambut baik ada pihak yang ingin inevstasi.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved