Breaking News:

Demam Pokemon Go

Ini Trik Memakai 'Incense' di Pokemon Go

Saat bermain Pokemon Go, ada sebuah item bernama Incense (dupa) yang disebutkan bisa memikat kehadiran Pokemon liar

Editor: Iwan Satriawan
https://s.aolcdn.com
Pokemon 

BANGKAPOS.COM--Saat bermain Pokemon Go, ada sebuah item bernama Incense (dupa) yang disebutkan bisa memikat kehadiran Pokemon liar. Tapi setelah memakainya, kenapa Pokemon yang datang cuma sedikit?

Jawaban pertanyaan itu ternyata terselip dalam barisan kode permainan Pokemon Go. Pemain tak bisa hanya menyalakan Incense dan sekadar diam menunggu di satu lokasi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Hangoutlife, Rabu (20/7/2016), jika pemain diam di satu lokasi, kemungkinan Pokemon muncul adalah satu ekor per lima menit. Artinya, selama tiga puluh menit masa aktif item tersebut, maksimal hanya akan muncul 6 Pokemon saja.

Nah, sebenarnya rata-rata kemunculan Pokemon itu bisa didongkrak menjadi lebih tinggi. Caranya adalah pemain mesti benar-benar berjalan, setidaknya menempuh jarak 200 meter dari lokasi kemunculan masing-masing Pokemon.

Bila melakukan hal ini, setidaknya akan ada satu monster yang muncul dalam selisih satu menit. Artinya, secara teori, satu Incense bisa mengantar pemain menemukan lebih kurang 30 ekor Pokemon, dengan jenis bervariasi.

Namun jangan lupakan hal ini. Permainan Pokemon Go masih memiliki sejumlah bug serta masalah pada sistem pelacakkan posisi atau jarak yang ditempuh pemain.

Dengan demikian, rata-rata Pokemon yang bisa ditangkap pun bisa saja berkurang menjadi 10-15 ekor saja.

Sekadar diketahui, Pokemon Go saat ini baru dirilis resmi di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Jepang dan sebagian negara Eropa. Niantic, perusahaan pengembangnya merancang permainan tersebut agar membuat pemainnya lebih aktif bergerak.

Dengan paduan antara teknologi augmented reality, peta dunia nyata yang dilapisi peta virtual dunia Pokemon, pemain diminta untuk berburu dan mengumpulkan monster sebanyak mungkin. Ada juga Gym tempat bertanding dan bersaing dengan sesama pelatih Pokemon.(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved