The MIng Cu, Ratu Tarantula dari Bandung, Koleksinya Ribuan Tarantula

Dari sederet jenis binatang peliharaan yang lazim dimiliki masyarakat, The MIng Cu (27) justru memilih binatang yang kurang lazim

The MIng Cu, Ratu Tarantula dari Bandung, Koleksinya Ribuan Tarantula
tribunnews.com
The MIng Cu 

BANGKAPOS.COM--Dari sederet jenis binatang peliharaan yang lazim dimiliki masyarakat, The MIng Cu (27) justru memilih binatang yang kurang lazim dipelihara, yakni tarantula.

Tak hanya satu tarantula saja, mojang Kota Bandung ini memelihara Tarantula yang jumlahnya mencapai ribuan.

Perempuan yang tinggal di Jalan Otista BLK 292 nomor 122, Kota Bandung ini menunjukkan ribuan tarantula dari berbagai jenis saat Tribun singgah di rumahnya.

Ia menyimpan hewan peliharaannya itu di ruang khusus yang ada di rumahnya. Tak sembarangan, ia pun menempatkan setiap hewan berkaki delapan itu ke dalam tempat khusus berbentuk toples dan balok kaca yang dsebut tetarium.

Saking banyaknya tarantula yang ia pelihara, The Ming Cu pun disebut-sebut sebagai Ratu Tarantula.

Memelihara Tarantula sudah dijalani Ming Cu selama enam tahun terakhir. Wanita yang memiliki kecintaan terhadap semua jenis binatang itu memiliki ketertarikan dengan Tarantula karena beberapa hal.

“Tarantula itu hewan yang eksotis dan layak untuk dicintai,” kata Ming Cu berbincang dengan Tribun di kediamannya, Minggu (24/7/2016).

Ming Cu sendiri sudah lupa jumlah pasti Tarantula yang dipeliharanya tersebut. Namun dari ribuan hewan peliharaannya itu, ia memiliki beberapa jenis Tarantula.

Beberapa di antaranya, yakni Avicularia Versicolor, Theraphosa Strimi, Poeclotheria Formosa, dan lainnya.
“Tarantula pertama yang saya miliki jenis Avicularia Versicolor,” kata Ming Cu seraya menyebutkan Tarantula itu merupakan pemberian dari temannya.

Berawal dari seekor Tarantula Avicularia Versicolor itu, Ming Cu akhirnya memiliki ribuan ekor. Ia pun mempelajari berbagai seluk beluk tentang tarantula melalui buku 300 halaman berjudul Tarantula keeper Guide.

“Tarantula pertama saya besarkan sampai dua tahun, setelah itu nambah dua,” kata Ming Cu. Tak berhenti, Ming Cu pun menambah jenis hewan peliharaannya tersebut hingga saat ini.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved