Utang Ramadhan Pohan Rp 12 Miliar, Savita Linda: Saya Punya Bukti Kuitansinya

pengeluaran atas perintah Ramadhan hingga mencapai miliaran rupiah, Linda mengaku diberikan iming-iming ada sekira 10 nama besar yang menanggung

Utang Ramadhan Pohan Rp 12 Miliar, Savita Linda: Saya Punya Bukti Kuitansinya
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Antoni Silo, kuasa hukum Savita Linda Panjaitan menunjukkan bukti pengeluaran uang biaya Pilkada Ramdhan Pohan, Minggu (24/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

BANGKAPOS.COM, MEDAN - Savita Linda Panjaitan membeberkan sejumlah utang Ramadhan Pohan.

Savita Linda menjadi korban setelah terseret menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan Ramadhan Pohan terkait laporan LHH Sianipar.

Linda didampingi kuasa hukumnya, Antoni Silo membeberkan bahwa utang Ramadhan Pohan akumulatif mencapai Rp 12 miliar saat konferensi pers di Jalan Wahid Hasyim Medan, Minggu (24/7/2016) sekira pukul 20.30 WIB.

Dikatakan, pengeluaran uang yang diberikan Linda atas sepengetahuan dan perintah Ramadhan Pohan itu dibuktikannya dengan sejumlah kuitansi, hingga mencapai jumlah akumulatif Rp 12 miliar hingga selesai Pilkada, dimulai dengan pembayaran penyewaan Posko Pemenangan Redi di Jalan Sei Batanghari RP145 juta, pada Bulan Agustus 2015.

"Saya berteman dengan istrinya Asti Rieva sejak tahun 1991, selain itu keyakinan saya terhadap RP dan kemampuan finansial keluarga mereka membuat saya yakin untuk mengeluarkan uang itu atas perintah serta sepengetahuannya. Saya punya semua bukti kuitansi, dimulai dengan kuitansi pembayaran posko Redi, serta pembuatan video visi dan misi Paslon Redi," ujarnya.

Dalam penanganan kasusnya, Linda menantang Ramadhan Pohan menunjukkan pengeluaran yang dilakukannya selama proses Pilkada Kota Medan.

Menurutnya, Ramadhan Pohan sama sekali tidak memiliki kuitansi pengeluaran yang dapat ditunjukkan, karena selama ini pengeluaran tim sukses (Timses) Ramadhan Pohan ditanggung dirinya.

"Kami memiliki bukti semua pesan dan perintah RP melalui telepon seluler atau lainnya. Tim tahu betul RP punya utang kepada saya, karena semua pengeluaran selama Pilkada saya yang bayar," tambahnya.

Menyadari pengeluaran atas perintah Ramadhan hingga mencapai miliaran rupiah, Linda mengaku diberikan iming-iming ada sekira 10 nama besar yang menanggung biaya Pilkada-nya, yang rata-rata dikenal Linda sebagai pengusaha.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved