Breaking News:

Kabupaten Belitung Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya Pembangunan

Kabupaten Belitung termasuk satu diantara 11 kabupaten di seluruh Indonesia yang menerima piagam penghargaan

Dede Suhendar
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Adnizar menunjukkan piagam penghargaan Satyalencana Wira Karya Pembangunan didampingi Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Belitung, Senin (25/7/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kabupaten Belitung termasuk satu diantara 11 kabupaten di seluruh Indonesia yang menerima piagam penghargaan Satyalencana Wira Karya Pembangunan, Kamis (21/7/2016) lalu di Jambi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas).

"Jadi ini penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terkait pembangunan di bidang koperasi dan UKM. Kabupaten Belitung satu-satunya yang dapat dari Provinsi Kepulauan Babel," ujar Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh saat ditemui usai upacara bulanan, Senin (25/7/2016).

Sanem menambahkan, semenjak kurun waktu dua tahun sebelumnya, Kabupaten Belitung selalu mendapatkan penghargaan Bakti Koperasi dan UKM. Sehingga puncaknya Negeri Laskar Pelangi berhak mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut.

"Pada dasarnya pertumbuhan koperasi dan UKM kami bisa dicek sendiri. Menurut saya ini lah efek dari pariwisata di Belitung, jadi menumbuhkan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved