Breaking News:

Video: Marak Game Pokemon Go Dan Lanal Babel Razia Ponsel Prajuritnya

Pemeriksaan dan pengecekan ponsel prajurit tersebut, untuk mencermati maraknya penggunaan aplikasi pokemon go dari kalangan

Editor: Hendra

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan dan jajarannya melakukan razia ponsel milik seluruh prajuritnya, di Mako Lanal Babel di Belinyu, Senin (25/7).

Razia ponsel itu terkait dengan maraknya game Pokemon Go, yang marak akhir-akhir ini.

Sebelum ponselnya di razia satu persatu, seluruh prajurit dikumpulkan di Balai Prajurit RE Martadinata di Mako Lanal Babel, kemudian dikeluarkan menuju Halaman Mako Lanal setempat.

Danlanal mengatakan, Pemeriksaan dan pengecekan ponsel prajurit tersebut, untuk mencermati maraknya penggunaan aplikasi pokemon go dari kalangan masyarakat baik anak-anak hingga dewasa.

"Dimana aplikasi ini menggunakan metode outmented reality (OR), yang memanfaatkan kamera ponsel yang terhubung dengan sistem GPS dan berbasis internet yang dapat mengirimkan data secara realtime, sedangkan basis server berada di negara lain. Permainan Pokemon Go ini membahayakan, maka ponsel prajurit kita periksa satu persatu," kata Dan Lanal kepada bangkapos.com Senin (25/7/2016).

Danlanal melarang seluruh prajuritnya main game pokemon go di ponselnya masing-masing.

Kalau ada ponsel android prajurit ada aplikasi game yakni game pokemon, juga harus dihapus.

"Prajurit kami larang main Pokemon Go. Kalau ada di ponsel harus di hapus. Permainan ini membahayakan keselamatan jiwa. Kalau prajurit main game, nanti malah nggak kerja," tandasnya.

Dikatakan Danlanal, pemeriksaan ponsel pajurit tersebut, juga untuk memberikan pemahaman kepada anggota Lanal Babel, agar tidak menggunakan atau memainkan game pokemon go dilingkungan basis/kesatrian/mess maupun obyek vital TNI/TNI AL, khususnuya di lingkungan Mako Lanal Babel.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved