Ini Dia 10 Masjid Terbesar Di Dunia

Masjid-masjid ini tidak hanya menawarkan lingkungan yang tenang untuk sholat, tetapi juga menampilkan beberapa karya arsitektur dengan nilai seni

Ini Dia 10 Masjid Terbesar Di Dunia
http://www.worldfortravel.com
Masjidil Haram 

BANGKAPOS.COM -- Meskipun sebagian besar masjid terbesar ditemukan di negara-negara besar Islam, ternyata banyak masjid yang baru dibangun juga ditemukan di berbagai negara di seluruh dunia. Masjid-masjid ini tidak hanya menawarkan lingkungan yang tenang untuk sholat, tetapi juga menampilkan beberapa karya arsitektur dengan nilai seni tinggi.

Berikut ini 10 Masjid Terbesar di Seluruh Dunia:

10. Baitul Mukaram – Bangladesh

Berdiri sejak abad ke 9, Bitul Mukaram terletak tepat di jantung ibukota Bangledesh, Dhaka. Dibangun pada awal 1960-an dengan kapasitas lebih dari 30.000 jamaah, masjid besar ini memegang posisi terhormat di sana. Selama bulan suci ramadhan, seperti masjid-masjid lain pada umumnya, Baitul Mukaram menjadi sangat ramai dengan orang-orang yang beribadah. Oleh karena itu, pemerintah Bangladesh memutuskan untuk memperpanjang masjid dalam rangka memperluas kapasitas jamaah untuk menampung setidaknya hingga 40.000 orang.

9. Majid Seheikh Zayed – Abu Dhabi

Uni Emirat Arab merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata muslim paling populer untuk melakukan halal holiday. Dengan Abu Dhabi dan Dubai sebagai ikon negaranya. Masjid yang berbasis di Abu Dhabi ini sangat dikenal dengan desain interior dan eksteriornya yang sangat indah dan eye catchy. Terbentang lebih dari 22.000 m persegi dan dengan kapasitas yang mampu menampung hingga 40.000 jamaah. Masjid Sheikh Zayed memegang peringkat ke 8 di antara 10 masjid terbesar di dunia hingga hari ini. Hal ini sekaligus menjadikan Masjid Sheikh Zayed sebagai masjid terbesar di Abu Dhabi.

8. Masjid Jama’ – India

Halaman
1234
Editor: Admin 1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved