Polres Bangka Diperiksa Mabes Polri

Jajaran Polres Bangka kena periksa. Tim pemeriksa diterjunkan langsung dari Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta

Polres Bangka Diperiksa Mabes Polri
bangkapos.com/dok
Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka kena periksa. Tim pemeriksa diterjunkan langsung dari Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta, dipimpin Kombes (Pol) Nandang, Rabu (27/7/2016). Tim turun dalam agenda pengawasan dan pemeeriksaan (wasrik), dalam priode tertentu.

Saat tim datang, Kapolres Banka AKBP Sekar Maulana dan para Kabag, Kasat serta Kapolseknya telah disiagakan. Begitu juga personil kepolisian lainnya di jajaran ini. Berbagai persoalan diungkapkan oleh tim Mabes Polri yang datang hari itu.

Mengenai pemeriksaan tersebut, diakui Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana ketika dikonfirmasi Bangka Pos Goup usai kegiatan, Rabu (27/7/2016).

"Ini merupakan Warik rutin, bidang perencanaan dan pelaksanaan Tahun Anggaran 2016," katanya.

Ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ridwan M Rajadewa ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Rabu (27/7/2016).

"Tim Wasrik ini dari Mabes, dipimpin Kombes (Pol) Drs Nandang bersama Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan. Tim Mabes ini datang ke Polres Bangka didampingi Tim Polda Babel," kata Rajadewa menambahkan keterangan Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana.

Pemeriksaan di Mapolres Bangka oleh tim Mabes Polri ini menurut Rajadewa dirangkaikan dengan agenda pemeriksaan pada Jajaran Polres Bangka Barat dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Babel. Dua Polres dan satu sekolah polisi, pemeriksaan dilakukan serentak di Mapolres Bangka di Sungailiat.

"Yang diperiksa itu meliputi operasioal, kegiatan kita, segala kegiatan aktifitas di Polres dicek, termasuk penggunaan anggaran. Yang diperiksa termasuk Polres Babar dan SPN, acaranya dilakukan di satu tempat yaitu di Mapolres Bangka," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved