UBB Umumkan Hasil Tes PMB Mandiri, Hanya 505 Orang yang Lulus

Dari 821 alumni SLTA yang menjadi peserta PMB Mandiri, ternyata hanya 61,51 persen atau 505 orang saja yang dinyatakan lolos

UBB Umumkan Hasil Tes PMB Mandiri, Hanya 505 Orang yang Lulus
IST
Rektor UBB Dr Muh Yusuf sedang memantau pelaksanaan tes tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri di Kampus Terpadu UBB, Kamis (21/7/2016) lalu. Tes tertulis ini diikuti sebanyak 821 alumni SLTA. 

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- ‘Dag-dig-dug’, mungkin inilah yang dirasakan 800 an peserta ujian tertulis PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Mandiri. Pasalnya kecemasan apakah diterima atau tidak di UBB, kini terjawab sudah. Pada Rabu (27/07/2016) pagi melalui laman websitewww.ubb.ac.id, UBB mengumumkan hasil ujian PMB Mandiri UBB.

Hasilnya, dari 821 alumni SLTA yang menjadi peserta PMB Mandiri, ternyata hanya 61,51 persen atau 505 orang saja yang dinyatakan lolos atau diterima di UBB.

“Selaku rektor yang mewakili sivitas akademika, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik kita yang diterima sebagai mahasiswa baru UBB,” ujar Dr Ir Muh Yusuf, Rektor UBB di dampingi Kepala Humas dan Penerbitan UBB Eddy Jajang Jaya Atmaja, Rabu (27/7/2016).

Sebelumnya, pada tanggal 21 Juli sebanyak 821 alumni SLTA mengikuti ujian tertulis PMB Mandiri di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat ujian tertulis berlangsung, sebagian besar peserta tampak tegang. Pasalnya, PMB Mandiri merupakan ‘the last breath’ (nafas terakhir), atau jalur terakhir bagi alumni SLTA untuk bergabung menjadi mahasiswa baru UBB.

Dua jalur penerimaan lainnya sudah lebih awal digelar. Yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Beda dari SNMPTN dan SBMPTN, pada PMB Mandiri kali ini UBB menawarkan 18 program studi (Prodi). Tiga di antaranya merupakan prodi baru (Fisika, Kimia dan Ekonomi). (*)

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved