Ini Alasan Sri Mulyani Mau Jadi Menkeu Lagi

Pada 2010, Sri Mulyani mendapatkan tekanan politik yang hebat, akibat skandal Bank Century hingga akhirnya dia menguncurkan diri dari Menkeu.

Ini Alasan Sri Mulyani Mau Jadi Menkeu Lagi
Kompas.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani Bersama Bambang Brodjonegoro dalam acara serah terima jabatan di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (27/7/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sri Mulyani telah resmi menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo.

Jabatan tersebut merupakan kali kedua, bagi perempuan yang lahir di Bandar Lampung, 53 tahun silam tersebut.

Pada 2010, Sri Mulyani mendapatkan tekanan politik yang hebat, akibat skandal Bank Century.

Bahkan, ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Menkeu, dan menerima pinangan Bank Dunia.

Lantas, apa alasan Sri Mulyani mau menduduki kursi menteri, yang ia tinggalkan enam tahun silam itu?

"Tugas sebagai Menteri Keuangan adalah sangat penting. Kenapa saya kembali? Karena, ini adalah kepercayaan sekaligus kehormatan buat saya pribadi," ujar Sri Mulyani usai serah terima jabatan di Aula Mazanine Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Pada jabatan yang kedua ini, Sri Mulyani berjanji akan mengerahkan apa yang ia punya untuk membantu pemerintah mencapai tujuan pembangunan yang sudah ditargetkan.

"Insyaallah, saya akan melaksanakan tugas dan membaktikan semua yang saya miliki, demi perbaikan baik di Kementerian Keuangan dari sisi pengelolaan fiskal, dan pada umumnya adalah menunjang tujuan pemerintahan ini," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu.

Sri Mulyani memulai petualangan politiknya pada 2005 silam, saat ia menerima jabatan sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid 1 Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jabatan tersebut berakhir pada 2010, saat ia memutuskan mundur, dan menerima tawaran Bank Dunia sebagai Direktur Pelaksana.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved