Puluhan Anggota Polres Bangka Dilatih Ulang

Pelatihan dilakukan dalam dua priode berbeda. Program pertama, dilaksanakan di Bogor oleh Mabes Polri

Puluhan Anggota Polres Bangka Dilatih Ulang
bangkapos.com/dok
AKBP Sekar Maulana Kapolres Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM. BANGKA -- Puluhan anggota kepolisian di jajaran Resort Bangka dilatih ulang.

Pelatihan dilakukan dalam dua priode berbeda. Program pertama, dilaksanakan di Bogor oleh Mabes Polri, sedangkan program kedua di Sungailiat oleh Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kabag Sumda Kompol Bambang M kepada Bangka Pos Group, Rabu (3/8/2016) menjelaskan secara rinci seputar kegiatan itu.

"Pelatihan dilaksanakan bagi kelima fungsi di kepoplisian, yaitu fungsi sabhara, serse (reskrim), Binmas, Lantas dan Intel. Pelatihan di Bogor, khusus para Kanit," katanya..

Pelatihan di Bogor yang dimaksud kata Bambang selama satu pekan, dan sudah selesai dilaksanakan. Setelah itu pelatihan dilanjutkan di Mapolres Bangka. "Sepualng dari sana (Bogor), kita lanjutkan di pelatihan di Mapolres Bangka di Sungailiat. Nama pelatihannya adalah fungsi teknis kepolisian," katanya.

Pelatihan di Mapolres Bangka yang dimaksud menurutnya digelar secara terpisah atau dilaksanakan perfungsi. Masing-masing fungsi diberikan waktu empat hari untuk mendapatkan ilmu.

"Masing-masing fungsi empat hari (totalnya 20 hari untuk lima fungsi di Polres/Polsek)," katanya.

Tujuan pelatihan menurut Bambang,t untuk meningkatkan kualiatas kinerja kepolisian yang ada. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan, wawasan polisi akan menjadi lebih luas.

"Tujuannya untuk peningkatan kemampuan para anggota polisi yang ada," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved