Breaking News

Lima Hari Dibuka, KPU Babel Tutup Jalur Independen Tanpa Pendaftar

Tak satu pun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Babel mendaftar melalui jalur perseorangan untuk Pilgub Babel 2017.

Lima Hari Dibuka, KPU Babel Tutup Jalur Independen Tanpa Pendaftar
Bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Ketua KPU Babel, Fahrurrozi (kiri) didampingi Komisioner KPU Babel, Davitri saat memberikan keterangan kepada pers terkait pendaftaran calon gubernur dalam Pilgub Babel 2017, Minggu (7/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menutup pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen atau perseorangan untuk Pilkada Babel 2017 tanpa adanya pendaftar, Minggu (7/8/2016) pukul 16.01 WIB.

Sebelumnya, KPU Babel telah membuka pendaftaran jalur independen selama lima hari sejak 3 hingga 7 Agustus 2016.

"Sampai saat ini belum ada, nanti akan kita tetapkan dalam pleno dan dilaporkan kepada pihak KPU RI," kata Ketua KPU Babel, Fahrurrozi saat ditemui bangkapos.com di kantornya, sore ini.

Fahrurrozi menjelaskan, dalam pendaftaran independen tidak ada ketentuan yang mengatur adanya perpanjangan masa pendaftaran pasangan calon.

Sesuai jadwal, KPU Babel akan membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai pada tanggal 19 hingga 21 September 2016 mendatang.

Penulis: tidakada012
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved