Cerita Kalapas Nusakambangan Gonta Ganti Wig Takut Dibunuh Komplotan Freddy Budiman

Dalam sebuah pertemuan, Freddy mengancam Sitinjak. Cara Freddy menekan tak vulgar, halus tapi mengusik keberanian Sitinjak.

Cerita Kalapas Nusakambangan Gonta Ganti Wig Takut Dibunuh Komplotan Freddy Budiman
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Kepala Lapas Nusakambangan Liberty Sitinjak menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Senin (8/8/2016). Sitinjak diperiksa oleh Tim internal Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengusut testimoni terpidana mati Freddy Budiman yang diungkap Koordinator Kontras Haris Azhar. 

Laporan Tribunnews.com, Adi Prianggoro

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Liberty Sitinjak mengakui mendapat tekanan selama September 2013 sampai September 2014 menjadi Kepala Lapas Batu dari sekian lembaga pemasyarakatan Nusakambangan.

Koordinator seluruh lapas di Nusakambangan itu mengakui mendapat tekanan saat mengisolasi gembong narkoba Freddy Budiman, kini sudah meninggal, dari narapidana lainnya di Lapas Batu.

Usai dimintai keterangan oleh petugas BNN di Kantor BNN, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016), Sitinjak menjawab diplomatis disinggung tekanan seperti apa yang ia rasa, sama sekali tak menyerempet tentang Freddy.

Baca juga: Inilah Keterangan Lengkap Mantan Kalapas Nusakambangan Terkait Haris dan Feddy Budiman

"Kalau soal tekanan, Nusakambangan saja tekanan buat saya. Apalagi orang-orang yang ada di dalamnya. Anda tahu di sana, lapas itu dihuni berbagai warga negara toh," kata Sitinjak kepada wartawan kemarin.

freddy budiman

Tak lama setelah eksekusi mati terhadap Freddy dan tiga terpidana narkoba lainnya, Seck Osmane asal Senegal, Michael Titus Eighweh asal Nigeria, dan Humphrey Ejike alias Doctor dari Nigeria, Sitinjak bercerita kepada Tribun.

Tak sekali dua Sitinjak memakai wig berbeda bila sedang berada di luar Pulau Nusakambangan untuk pulang ke rumah tinggalnya.

“Tujuannya supaya saya tidak dikenali oleh orang yang mengincar atau akan membunuh saya,” cerita Sitinjak yang saat itu mengaku mempunyai sejumlah wig dengan model beragam kepada Tribun, Jumat (29/7/2016).

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved