Dinsos Usulkan 4.697 KK di Pangkalpinang Bisa Masuk Program Keluarga Harapan

Sebanyak 4.697 Kepala Keluarga masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Dinsos Usulkan 4.697 KK di Pangkalpinang Bisa Masuk Program Keluarga Harapan
bangkapos.com/dok
Mikron Antariksa, Kepala Dinsonaker Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang, melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang pada tahun 2017 mengusulkan total sebanyak 4.697 Kepala Keluarga masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

" Untuk 2016 ini, Masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah masuk ke dalam PKH sudah 805 peserta, namun jumlah ini, kami nilai masih kecil. Setelah kami lakukan pendataan masih ada total sekitar 4697 kepala keluarga yang masuk kriteria bisa masuk program PKH. Namun ini juga akan kembali dievaluasi kembali, " ujar Kepala Dinas sosial dan tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa kepada bangkapos.com, Selasa (09/08/2016).

Dari 805 yang berhak menerima bantuan dari program PKH ini, lanjut Mikron, jumlah ibu hamil ada 23 orang, jumlah anak balita, 337 orang, jumlah anak pra sekolah 50 orang, jumlah anak SD 817 orang, jumlah anak SMP 351 orang, anak SMA 271 orang.

"Program Keluarga Harapan ini, merupakan program pemerintah pusat dari Kementerian Sosial. Dimana keluarga yang kurang mampu, baik itu hamil, punya anak masih sekolah akan mendaat bantuan dari pemerintah. Jadi nilai bantuan bervariasi. Misal satu keluarga iatri tidak hamil tidak dapat bantuan ibu hamil, tetapi ada anak dua sekolah SD dan SMP, maka dapat bantuan anak sekolah Sd dan SMP itu, begitu seterusnya," jelas Mikron.

Untuk total bantuan dana yang diterima yang akan dibagikan kepada 805 kepala keluarga ini, sebesar Rp 725.500.000 yang akan dibagi selama tiga tahap.

"Sekarang sudah tahap kedua, pertama sudah dibagikan Mei 2016 lalu, tahap kedua bulan kemarin (juli). Sedangkan tahap ketiga bisa September atau Oktober mendatang, " ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved