Breaking News:

Inilah Manfaat Air Kelapa Bagi Anak-anak

Air dari buah kelapa dikenal punya banyak fungsi. Mama mungkin juga tak menyadari manfaat air kelapa untuk anak.

Editor: edwardi
bangkapos.com/dok
Pedagang kelapa muda laris saat ramadhan 

BANGKAPOS.COM - Kelapa memang dikenal banyak fungsi. Mulai dari daun, batang pohon hingga buahnya dapat bermanfaat bagi manusia.

Air dari buah kelapa dikenal punya banyak fungsi. Mama mungkin juga tak menyadari manfaat air kelapa untuk anak. Ia bisa mengatasi berbagai penyakit hingga menjaga fisik anak.

Air kelapa sendiri mengandung vitamin, mineral dan elektrolit yang dapat mengobati penyakit pencernaan. Sembelit hingga diare bisa diatasi dengan air kelapa. Tidak hanya itu, masalah lambung, diare, perut kembung hingga muntah dapat diatasi dengan air kelapa.

Kandungan vitamin dan mineral dalam air kelapa dapat menenangkan perut. Saat si kecil sedang muntah-muntah, Mama hanya perlu memberinya air kelapa secara berkala.

Air dari buah ini juga memiliki sifat antimikroba yang dapat mengobati infeksi salurah kemih. Si kecil juga aman untuk mengonsumsi air ini karena air kelapa manis namun rendah kalori.

Saat musim kemarau, terik panas matahari dan suhu akan membuat si kecil mudah dehidrai.

Air kelapa dapat mencegah si kecil mengalami dehidrasi yang berlebihan. Air kelapa dengan cepat dapat mengisi cairan tubuh yang hilang.

Tidak hanya dapat mengurusi kesehatan dalam tubuh, air kelapa dapat menjadi pelembab kulit yang baik untuk anak. Si kecil yang aktif kerap memproduksi keringat dan minyak berlebih.

Air kelapa melembabkan kulit dari dalam. Selain itu, kandungan air kelapa dapat menyembuhkan infeksi kulit secara efektif. Noda kulit dan jerawat dapat diatasi dengan air kelapa.

Infeksi pada anak ternyata juga dapat diatasi dengan air kelapa. Manfaat air kelapa untuk anak ini dapat terjadi karena sifat antimikroba dan bio-kimia dalam kelapa yang dapat menjadi obat alami infeksi. Beberapa tahun terakhir pula air kelapa sering diolah menjadi obat infeksi mikroba.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved