Breaking News:

Ketua MR RI Zulfas Beri Apresiasi Konsep SD STKIP Muhammadiyah

Secara khusus Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulfas) mengapresiasi konsep pendidikan yang digagas SD STKIP Muhammadiyah.

bangkapos.com/Khamelia
Siswa SD STKIP Muhammadiyah foto bersama orangtua dan ibu guru saat acara peresmian sekolah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masih seputar rencana penerapan full day school atau sekolah sepanjang hari yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Secara khusus Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulfas) mengapresiasi konsep pendidikan yang digagas SD STKIP Muhammadiyah.

"Ini kan baru rencana dari Pak Menteri diterapkannya full day school, dan itu masih dalam kajian-kajian. Nah seperti SD STKIP Muhammadiyah menerapkan sekolah sampai sore itu sudah bagus, di Internasional juga begitu. Nah tinggal, bagaimana konsep yang diterapkan disekolah ini benar benar sejalan dengan visi misinya, dan Saya yakin ini sudah melalui kajian," ujarnya saat meresmikan lantai satu gedung rektorat STKIP dan meresmikan SD STKIP Muhammadiyah, Rabu (10/8).

SD STKIP muhammadiyah merupakan sekolah rintisan dari STKIP. Sekolah ini menerapkan sistem full day, Senin-Jumat masuk sekolah mulai pukul 07.00-15.30, Sabtu libur.

Selain belajar materi seperti sekolah umum lainnya, sekolah ini menerapkan pembelajaran agara islam dan kemuhammadiyaan. Pembelajaran diawali dengan tadarus, sholat dhuha, hapalan surat pendek serta doa harian. Siswa juga mendapat ekstrakulikuler sesuai minat dan bakat. Siswa juga mendapat jam istirahat berupa tidur siang di sekolah dan tentunya makan siang. Sekolah ini meniadakan pekerjaan rumah (PR) bagi siswa.

"Alhamdulillah sejak masuk hampir satu bulan ini anak saya senang, tidak terbebani apapun karena setiap hari saya tanya bagaimana perasaan waktu di sekolah. Anaknya malah semangat saat mau berangkat dari rumah," ungkap Setiawan ayah salah seorang siswi yang hadir saat peresmian sekolah.

Banyaknya porsi belajar agama menjadi nilai tambah sekolah ini. Sholat Zhuhur dan Ashar dikerjakan berjamaah di masjid sekolah, sehingga saat pulang anak bisa istirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved