Blak-blakan, Ahok Beberkan Obrolannya dengan Megawati Soal Ini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan obrolannya dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait calon wakil gubernur ...

Blak-blakan, Ahok Beberkan Obrolannya dengan Megawati Soal Ini
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan obrolannya dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait calon wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017.

Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/8/2016), mengatakan, Megawati sudah tahu bahwa dia tidak mau menjadi kader PDI-P. Jika Ahok didukung PDI-P pada Pilkada DKI tahun depan, calon wakil gubernurnya pasti dari PDI-P.

"Makanya wakilnya mesti PDI-P dong. Nah, kalau harus PDI-P gampang, Bu. Pak Heru saja suruh masuk (PDI-P), he-he-he," kata Ahok menirukan ucapannya kepada Megawati.

Heru yang dimaksud Ahok adalah Heru Budi Hartono, Kepala BPKAD DKI Jakarta, yang digadang Ahok menjadi calon wakil gubernurnya saat ia hendak maju lewat jalur independen.

Ahok mengatakan hal itu sambil tertawa, seakan apa yang dia ceritakan hanya sekadar gurauan buat Mega.

"Heru saja suruh masuk PDI-P, sama kan? Cuma yang jadi susah jawab kan gini, emang Djarot ada salah apa?" ujar Ahok.

Ahok telah memutuskan untuk maju lewat partai politik pada Pilkada DKI mendatang. Sudah ada tiga partai politik yang mendukungnya, yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Terkait calon wakilnya, Ahok mengatakan, ketiga partai pendukungnya itu menyerahkan sepenuhnya kepada dia. Dia pun belum bisa memastikan siapa yang nantinya akan menjadi calon wakil gubernurnya.

"Tiga partai mah oke-oke saja, terserah saya," kata Ahok.

Penulis : Jessi Carina

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved