Inilah Ucapan Ahok Bila Didukung PDIP di Pilkada DKI

Lebih jauh gubernur yang terkenal ceplas-ceplos itu menjelaskan, bahwa kemungkinan PDIP mendukung di hari-hari menjelang pendaftaran kandidat ke...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- "Ya Puji Tuhan dong, Alhamdulillah nambah," begitulah tanggapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika dikonfirmasi jika mendapat dukungan dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

BACA: Ibu Ini Menjual Perhiasan Warisan Orangtuanya, Hasilnya Sungguh Mengejutkan

Hal tersebut disampaikan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

Pria kelahiran Belitung Timur 50 tahun lalu itu menjelaskan, bila dukungan dari PDI Perjuangan akan memperkuat dukungan dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017.

BACA: Heboh, Ada Foto Ahok Bareng Sheila Marcia, Netter Bilang Pak Gubernur Masih Kurus Kucel Banget

Lebih jauh gubernur yang terkenal ceplas-ceplos itu menjelaskan, bahwa kemungkinan PDIP mendukung di hari-hari menjelang pendaftaran kandidat ke KPUD DKI Jakarta, sangat dimungkinkan.

Mengingat pada 2012, saat dirinya dicalonkan sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Jokowi yang kini menjadi presiden.

BACA: Sambil Menangis, Bocah SD Ini Larang Risma Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017

Menurutnya, ketiga partai politik yang telah memberikan dukungan, juga tidak akan keberatan dengan dukungan PDIP.

Karena ketiga partai tersebut terus menjalin komunikasi yang baik dengan partai politik pimpinan Mantan Presiden Megawati tersebut.

BACA: Berani, Ahmad Dhani Sebut 'Kalau Saya Jadi Prabowo, Saya Tembak Orang Kayak Gini'

"Tiga parpol (Hanura, Nasdem, dan Golkar) kan komunikasi terus dengan teman-teman PDIP. Tiga parpol ini tahu betul, bahwa saya ini sama PDIP deket banget," ujar Ahok.

"Kan kita kan memang pemain injury time. Kamu tahu ngga waktu 2012, kapan Ibu Mega putusin saya? Semua orang ngga pernah kepikir Ibu Mega memilih saya mendampingi Pak Jokowi (sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta). (*)

Penulis: Lendy Ramadhan

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved