Terungkap, Ternyata Inilah Lawan yang Sangat Diinginkan Ahok di Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan lawan tanding dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah para kepala daerah....

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan lawan tanding dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah para kepala daerah.

BACA: Berani, Ahmad Dhani Sebut 'Kalau Saya Jadi Prabowo, Saya Tembak Orang Kayak Gini'

Hal tersebut disampaikan kepada para awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

BACA: Ibu Ini Menjual Perhiasan Warisan Orangtuanya, Hasilnya Sungguh Mengejutkan

Suami Veronica Tan itu menjelaskan, bahwa bila Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti oleh para kepala daerah atau mantan kepala daerah, maka debat kandidat akan semakin seru.

BACA: Heboh, Ada Foto Ahok Bareng Sheila Marcia, Netter Bilang Pak Gubernur Masih Kurus Kucel Banget

Menurutnya, para kepala daerah akan memunculkan program-program yang telah berhasil dicapai di daerahnya untuk di bahas baik dan buruknya, dalam debat kandidat.

"Jakarta membutuhkan banyak orang yang sudah terukur (dan) teruji. Supaya kalian (warga Jakarta) tidak beli kucing dalam karung. Itu yang saya katakan, orang bisa bandingkan (program-program petahana yang sedang berjalan dengan program kepala daerah lain)," kata Ahok.

BACA: Sambil Menangis, Bocah SD Ini Larang Risma Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017

"Nanti saya pengen, makanya kalau waktu pencalonan itu, debatnya itu, programnya itu, adalah seperti itu. Nah kita harapkan banyak calon dari kepala daerah datang," ujarnya.

"Nah kita jelasin, tergantung orang Jakarta. Saya jelasin, kita apa prioritasnya? Sungai dulu, beli alat dulu, itu pun dikerjain dua tahun, tiga tahun dengan E-budgeting," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, Pilkada DKI Jakarta 2017 akan digelar beberapa bulan lagi.

Namun belum ada kepala daerah atau mantan kepala daerah yang akan berpartisipasi, selain Gubernur Petahana DKI Jakarta. (*)

Penulis: Lendy Ramadhan

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved