Begini Cara Halus Risma Menolak Maju ke Pilgub DKI Jakarta

Di tengah kerumunan para pelajar, seorang bocah perempuan bernama Meilia Ilmi tiba-tiba menangis terisak-isak kepada Risma.

Begini Cara Halus Risma Menolak Maju ke Pilgub DKI Jakarta
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Meilia Ilmi siswa kelas V SDN Sumber Rejo II menangisi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat berkunjung ke sekolah, Kamis (11/8/2016). Murid SD tersebut tak rela Walikota Surabaya pergi dari Surabaya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Kondisi politik yang memanas jelang Pilkada DKI Jakarta dan dikaitkannya nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam hal tersebut, ternyata menarik perhatian para siswa sekolah dasar (SD).

Ratusan pelajar SD Negeri Sumber Rejo II, Surabaya, tampak antusias saat Tri Rismaharini melakukan kunjungan, Kamis (11/8) pagi.

Tak komando dan perintah, ratusan pelajar ini berbondong-bondong mengerumuni Risma.

Di tengah kerumunan para pelajar, seorang bocah perempuan bernama Meilia Ilmi tiba-tiba menangis terisak-isak kepada Risma.

Ternyata Meilia meminta Risma untuk tidak mengikuti pilkada di DKI Jakarta.

"Ibu jangan ke Jakarta, Ibu nggak boleh ke Jakarta, di sini saja," katanya kepada Risma. Wali Kota kemudian memeluk bocah berambut sebahu itu, supaya tidak menangis lagi.

"Siapa yang ke Jakarta, tidak ada yang ke Jakarta. Ibu di sini lho, sudah jangan menangis lagi," kata Risma kepada Meilia.

Trisnaningsih guru kelas dua mengaku tak menyangka Risma mendatangi sekolah itu. Sebelumnya tidak ada pemberitahuannya tentang kedatangan Risma.

"Tentunya tidak menyangka, tapi kami sangat senang sekali Bu Risma ke sini. Biarkan Bu Risma di Surabaya saja, jangan ke Jakarta," ujarnya.

Sejumlah pihak menginginkan Risma ikut bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang, melawan petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved