Dendam Kesumat Ahok ke Oknum Gerindra Penebar Isu SARA dan Primordialisme

Ahok menyatakan siap berkelahi jika masih ada isu SARA. Menanggapi itu, Sandiaga menyatakan tidak mau rusuh.

Dendam Kesumat Ahok ke Oknum Gerindra Penebar Isu SARA dan Primordialisme
Sandiaga Uno di Balai Kota
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  — Pada pertemuan yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku sempat mendengarkan keluhan Basuki Tjahaja Purnama terkait isu SARA yang dimainkan oknum di Partai Gerindra.

Kepada Sandiaga, Ahok menyatakan tidak suka adanya isu suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) dan primordialisme tersebut.

"Pak Gubernur menyampaikan secara definitif kepada Gerindra dan mungkin juga nanti saya sampaikan ke pimpinan partai, kalau Pak Gubernur sangat terusik dengan isu-isu SARA dan primordialisme yang dikedepankan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Sandiaga, Ahok menyatakan siap berkelahi jika masih ada isu SARA. Menanggapi itu, Sandiaga menyatakan tidak mau rusuh.

Ahok, lanjut Sandiaga, memantau secara detail isu SARA di media sosial terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Beliau mengemukakan memantau secara detail isu-isu SARA yang ada di Partai Gerindra, oleh oknum-oknum yang ada di Gerindra," ujar Sandiaga.

Namun, menurut Sandiaga, isu SARA kini sudah tak laku dan tidak lagi dikedepankan.

"Tetapi, sepertinya Pak Gubernur dendam kesumat kepada oknum-oknum yang enggak disebutkannya namanya siapa, tetapi oknum-oknum tersebut terus mengobarkan isu-isu SARA," kata Sandiaga.

Menurut dia, Ahok juga menyampaikan akan melawan rasisme hingga tak lagi jadi isu utama. Bahkan, Ahok menyatakan bersedia mati untuk melawan isu SARA.

"Jadi, saya bilang, 'Pak ini kita mau demokrasi sejuk saja, Pak. Kita kedepankan ide solusi dan gagasan karena itu saya ada di sini'," ujar Sandiaga.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved