Breaking News:

Ini Dia Lima Manfaat Sunat yang Wajib Diketahui Pria

sunat pada pria juga memberi beberapa manfaat bagi kesehatan dan kehidupan seksual

https://assets.jalantikus.com
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM  - Di negara dengan penduduk mayoritas muslim, sunat pada pria adalah hal yang umum dilakukan. Selain karena perintah agama, sunat pada pria juga memberi beberapa manfaat bagi kesehatan dan kehidupan seksual.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa sunat dapat menunda ejakulasi. Selain itu, apalagi manfaat sunat yang bisa Anda dapatkan? Simak di sini.

1. Ejakulasi tertunda

Sunat dapat menunda ejakulasi, demikian kata sebuah riset di Turki. Di dalam penelitian itu, para peneliti menemukan, bahwa pria mengalami penundaan ejalukasi selama sekitar 20 detik setelah mereka disunat dalam usia dewasa. Peneliti lain menduga, hal ini terjadi karena sensitivitas penis berkurang setelah mengalami sunat.

BACA: Bahaya, Jangan Jilati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

2. Begitu pula dengan kepuasan wanita

Sebuah penelitian di Denmark menemukan, bahwa wanita yang menikah dengan pria yang disunat mengalami kemudahan dalam hubungan seksual, termasuk kemudahan mencapai orgasme.

Debby Herbenick, Ph.D., profesor dan konsultan seks Men's Health, di dalam bukunya yang berjudul Sex Made Easy, menceritakan pengalaman pribadinya sebagai berikut, "Saya bisa merasakan kulupnya memasuki area intim saya dan itu menimbulkan sensasi baru yang menyenangkan. Pengalaman itu mungkin yang membuat orgasme lebih mudah didapat selama hubungan seksual vaginal."

BACA: Ini Lo Wanita-wanita Cantik dan Seksi Yang Jadi Bintang 'Blue Film' Termuda

3. Risiko kanker berkurang

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved