Puluhan Jurnalis Se-Indonesia Test Drive Daihatsu Sigra

Setelah mendapat pelatihan para jurnalis ini mempraktekkan gaya berkendara yang aman melalui beragam simulasi

Puluhan Jurnalis Se-Indonesia Test Drive Daihatsu Sigra
IST
Rombongan jurnalis regional se-Indonesia saat melakukan uji coba kendaraan Daihatsu Sigra di kawasan Sentul Jawa Barat, Jumat (12/8/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, SENTUL - Sebanyak 40 Jurnalis dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan regional media test drive daihatsu astra diajak PT. Astra Daihatsu Motor bekerjasama dengan PT Astra international Tbk Daihatsu Sales Operation (Al-DSO) untuk menjajal mobil keluaran terbarunya, Sigra di kawasan Sentul Bogor Jawa Barat, Jumat (12/8/2016) sore.

‎Regional Media Test Drive ini diselenggarakan menyusul peluncuran Astra Daihatsu Sigra sebelumnya, Kamis (11/8/2016) pada ajang Gaikindo Indonesia international Auto Show (GllAS) 2016 di BSD City Tangerang Selatan.

Acara ini sendiri di buka dengan pelatihan safety driving yang interaktif di Taman Budaya Sentul, yaitu Brain Based Driving, yang merupakan sebuah pelatihan teknik keselamatan berkendara melalui pemetaan gaya berkendara berdasarkan profil kerja otak.

Setelah mendapat pelatihan para jurnalis ini mempraktekkan gaya berkendara yang aman melalui beragam simulasi, seperti handling, U-turn, dan pengereman.

Pada praktek tersebut, jurnalis merasakan kenyamanan dalam berkendara dengan menggunakan Astra Daihatsu Sigra, karena performa mesin baru yang bertenaga dan responsif, aman dengan kelengkapan fitur Dual SRS Air Bag, ABS (AT), dan lmmobilizer, kabin lapang serta lega.

Lalu rombongan ini ‎juga membuktikan ketangguhan Astra Daihatsu Sigra dengan menjelajahi pemandangan hutan pinus di Gunung Pancar dengan kondisi jalan yang landai hingga bergelombang.

"Daihatsu menurunkan 10 unit Astra Daihatsu Sigra tipe tertinggi, Tipe R, dalam regional media test drive ini. Kami berharap jurnalis dapat merasakan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta membuktikan performa terbaik yang dimiliki oleh Astra Daihatsu Sigra. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memperkenalkan Astra Daihatsu Sigra kepada masyarakai lndonesia melalui rekan-rekan jurnalis yang merupakan jendela informasi bagi masyarakat," kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra.‎‎‎

Astra Daihatsu Sigra dilengkapi dengan enam tipe varian dengan pilihan kapasitas mesin 998 cc dan 1.197 cc dan dilengkapi dengan enam pilihan warna yakni Nebula Blue Metalic, Red Solid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Dark Grey Metalic.

Mobil ini juga dikembangkan dengan mengusung teknologi baru dan modern, seperti Mesin 1.2L Dual VVTI, Drive by Wire system, dan lain-lain.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved