Ruhut Yakin Ahok Bakal Didukung PDI-P di Detik Terakhir

"Aku ini sudah ditugasi partai keliling 34 provinsi. Kalian tahu, yang datang memilih enggak sampai 50 persen. Bahkan Ramadhan Pohan, (calon) ..."

Ruhut Yakin Ahok Bakal Didukung PDI-P di Detik Terakhir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, saat acara diskusi hasil survei PolcoMM tentang elektabilitas kepala daerah yang dipilih oleh pemilih pemula, di Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2014). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat yang juga penggerak "Teman Ahok", Ruhut Sitompul meyakini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada akhirnya akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selain menganggap tak ada lawan yang mampu menyaingi Ahok, Ruhut juga melihat ada kecocokan antara Ahok dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Saya yakin. Tegas saya katakan last minute Ibu Megawati, PDI-P akan mendukung Ahok jadi Gubernur, Djarot Wakil Gubernur," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Ia menambahkan, Ahok unggul di sejumlah survei. Ahok juga mendapat dukungan masyarakat. Itu tampak jumlah KTP yang terkumpul saat Ahok berencana maju dari jalur independen.

Ruhut menilai secara matematis, dukungan publik itu sebetulnya sudah bisa membawa Ahok kembali menjabat Gubernur DKI.

"Aku ini sudah ditugasi partai keliling 34 provinsi. Kalian tahu, yang datang memilih enggak sampai 50 persen. Bahkan Ramadhan Pohan, (calon) Wali Kota Medan itu pemilihnya enggak sampai 20 persen. Pemilih di Jakarta. Bagi dua 3,5 juta. Ini sudah punya 1 juta KTP. Masa enggak bisa DKI 1," papar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu melanjutkan, dari hasil survei salah satu lembaga survei beberapa waktu lalu, sekitar 80 persen pemilih PDI-P memilih Ahok sebagai calon gubernur.

"Tapi Bu Mega hebat. Dia tangkap itu. Dia sadar. Dari awal aku sudah bilang dari gesture Bu Mega dan ada chemistry dengan Ahok. Terakhir kan satu mobil ke acara Golkar. Apa lagi?" kata Ruhut.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved