Sinyal PDIP Usung Ahok dan Djarot, Begini Reaksi Risma

PDIP memberi sinyal menyandingkan kembali Ahok dengan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, menjadi opsi pertama di Pilgub DKI.

Sinyal PDIP Usung Ahok dan Djarot, Begini Reaksi Risma
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Meilia Ilmi siswa kelas V SDN Sumber Rejo II menangisi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat berkunjung ke sekolah, Kamis (11/8/2016). Murid SD tersebut tak rela Walikota Surabaya pergi dari Surabaya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sinyal, menyandingkan kembali petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, menjadi opsi pertama.

Di Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku dirinya tidak sedang gundah gulana, galau.

"Aku nggak pernah galau, deloken (lihatlah, Red) wajahku tah, kan ga galau. Nggak tertekan," kata Risma tersenyum lebar

Ditanya ketika warga Jakarta menginginkan perubahan, Risma mengatakan dengan tegas warga Surabaya pun juga menginginkan hal serupa.

"Warga Jakarta ingin perubahan, warga Surabaya juga begitu," tegasnya usai blusukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Benowo,, Kamis (11/8/2016).

"Kalau ditanya jujur, aku pingin di Surabaya saja. Bagaimana pun aku sudah janji, warga Surabaya belum seluruhnya juga sejahtera," ujarnya.

Risma menegaskan, Pilkada DKI Jakarta bukanlah ajang perebutan kekuasaan semata. Risma menilai, memimpin itu tidak sekedar kekuasaan, tetapi bagaimana seorang pemimpin bisa membuat warganya sejahtera.

 "Ini bukan rebutan kekuasaan. Semua orang menghitung, saya bisa memenangkan. Enggak boleh gitu. Ini bukan soal kekuasaan, aku berkuasa atau PDIP berkuasa," jelas dia.

Risma menilai, memimpin Jakarta merupakan hal yang berat. Sebab, semuanya akan menyangkut banyak hal, mulai dari rezeki serta kesejahteraan masyarakat nantinya.

"Masalahnya saya enggak bisa sendiri. Makanya ini enggak boleh ada nafsu berkuasa," contohnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved