Yuk Coba Nikmatnya Kopi Lada Penghangat Tubuh

SUKA ngopi? Penikmat kopi patut mencoba kopi lada yang dikreasikan oleh Badan Pengkajian Teknologi Pertanian

Yuk Coba Nikmatnya Kopi Lada Penghangat Tubuh
bangkapos.com/Novita
Kopi Lada 

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- SUKA ngopi? Penikmat kopi patut mencoba kopi lada yang dikreasikan oleh Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian.

Kopi ini bisa ditemui di stan Kementerian Pertanian RI di Belitung Fair 2016, 10-14 Agustus di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Sesuai namanya, kopi lada ini terbuat dari bahan kopi dan lada. Meminum kopi ini bisa menghangatkan tubuh dan menambah stamina.

"Kami racik dari kopi dan lada. Ada komposisinya," kata Dede Rusmawan dari BPTP Provinsi Babel kepada posbelitung di sela pembukaan Belitung Fair 2016, Rabu (10/8) sore.

Ide membuat varian kopi ini adalah keberadaan Muntok White Pepper di Babel, juga masyarakat Babel yang menyukai kopi. Diharapkan melalui produk kopi lada, Babel memiliki ciri khas tersendiri.

Sementara ini memang kopi lada belum tersedia di pasaran karena memang belum diproduksi besar-besaran. Namun BPPT Provinsi Babel tidak menutup kemungkinan tersebut jika ada pihak yang mau bekerjasama untuk itu.

"Saat ini produksi sesuai situasi saJa. Kalau ada momen-momen kayak pameran segala macam, kita coba promosikan," ucap Dede.

BPPT Provinsi Babel memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin belajar membuat kopi lada. Tinggal datang saja ke Kantor BPPT Provinsi Babel di Jalan Mentok Pangkalpinang.

"Bisa menjadi home industry. Malah jadi lebih bagus," kata Dede. (*)

Penulis: tidakada011
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved