Mensos Serahkan Mobil Anti Galau dan Mobil Dapur Umum untuk Pangkalpinang

Mobil anti galau tersebut dapat diletakan di tempat keramaian. Sehingga, dapat membantu para remaja yang berhubungan persoalan sosial di kalangan...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parwansa menyerahkan dua unit mobil umum untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Adapun dua mobil yang diserahkan tersebut yakni, satu unit mobil 'Anti Galau' untuk tempat konseling dalam persoalan remaja dan mobil dapur umum yang dipergunakan pada saat terjadinya bencana.

Penyerahan dua unit mobil itu langsung diserahkan kepada Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, dalam acara Bimbingan tekhnis pendamping dan beberapa program keluarga harapan dan penyerahan bansos, Deklarasi Kota Pangkalpinang Bebas Gelandangan, Pengemis Anak Jalanan dan Perencanaan Rumah Sejahtera berlangsung di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (12/8/2016).

Mensos Khofifah berharap agar mobil anti galau tersebut dapat diletakan di tempat keramaian. Sehingga, dapat membantu para remaja yang berhubungan persoalan sosial di kalangan remaja.

Ia menejlaskan, mobil anti galau ini sebagai lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga, dan juga merupakan sebagai teman bicara keluarga.

"Setiap minggu, mobil ini dijalankan di tempat-tempat keramaian," ungkap Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyerahkan mobil dapur umum, yang dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat pada saat terjadinya bencana.

Dalam kesempatan itu Mensos didampingi walikota pangkalpinang Muhammad Irwansyah meninjau mobil anti galau dan mobil dapur umum. saat di mobil dapur umum Mensos Khofifah mencicipi makanan lempah kuning khas bangka.

Penulis: agusrya
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved