Bendahara Kembalikan Uang TPP Pegawai PU Basel

Bendahara Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan akhirnya mengembalikan uang TPP pegawai PU yang sempat dipakainya.

Bendahara Kembalikan Uang TPP Pegawai PU Basel
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas PU Kabupaten Bangka Selatan, Ansori 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bendahara Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan akhirnya mengembalikan uang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai PU yang sempat dipakainya.

"Ia mengembalikanya sendiri dengan datang ke kantor PU pada sore hari sekitar jam empat (Selasa, 16/8/2016). Jumlah uang TPP Rp 113.421.405 dan uang makan Rp 28.275.800, total seluruhnya Rp 141. 697.205," kata Kepala Dinas PU Basel, Ansori kepada bangkapos.com usai menghadiri upacara HUT ke-71 Ri di halaman Kantor Bupati Basel, Rabu (17/8/2016).

Setelah yang bersangkutan membayar, kata Ansori pihaknya langsung memberikan uang TPP dan uang makan tersebut kepada seluruh pegawai Dinas PU Bangka Selatan.

"Tetapi terpaksa kita bayar manual karena bank sudah tutup. Bila menunggu libur nasional, sementara kawan-kawan ingin memakainya, jadi kita bayarkan langsung kepada 65 pegawai," jelas Ansori.

Ansori menambahkan, walaupun bendahara tersebut telah mengembalikan uang milik pegawai, pihaknya akan tetap memberikan sangsi kepada bendara tersebut.

"Sangsi tetap kita laksanakan sesuai PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, bisa ringan, sedang dan berat. Hukuman terberatnya bisa dipecat," kata Ansori.

Ansori menambahkan bahwa alasan bendahara memakai uang tersebut karena keperluan mendesak.

"Alasannya ada keperluan yang harus diselesaikan mendesak. Walaupun kita lihat sudah ada niat baik dari bendahara mengembalikan, tapi tetap sangsi akan dilaksanakan," tegasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved